Prediksi Tampilan Baru Starting XI Manchester United Bersama Mason Mount dan Duo Jebolan Serie A

Mason Mount bakal mengubah kompisisi lini tengah Manchester United musim depan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Jul 2023, 10:16 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 19:00 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United seakan anti untuk mendatangkan pemain asli Inggris dalam skuad mereka. Setan Merah lebih sering mendatangkan pemain non-Inggris untuk membangun skuad MU. Tercatat dalam 5 musim terakhir, MU hanya mendatangkan 5 pemain asli Inggris. Siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United semakin dekat dengan Mason Mount. Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, dalam kolom khususnya di CaughtOffside menyebut, kalau pemain Inggris itu sudah menjalain tes medis di.

Dengan demikian, Mount kini tinggal selangkah lagi menjadi pemain Setan Merah. Sebelumnya, MU dikabarkan telah menembus pemain 24 tahun itu dari Chelsea dengan harga 60 juta poundsterling.

Nilai itu dilaporkan juga mencakup potensi tambahan 5 juta pounds terkait kinerja. Dan diperkirakan Mount yang bermain di posisi gelandang akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford.

Mason Mount tentu bukan satu-satunya pemain yang bakal didatangkan MU pada musim panas ini. Sang manajer Erik ten Hag yang berhasil membawa MU finis di urutan ketiga pada klasemen Liga Inggris musim lalu, masih butuh sejumlah amunisi baru untuk memperkuat pasukannya. Apalagi, musim ini Setan Merah yang akan kembali tampil di kompetisi paling elite di Eropa, yakni Liga Champions. 

Romano dalam Daily Briefing-nya merinci, kalau MU punya ketertarikan kepada kiper Inter Milan, Andre Onana dan striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Hanya saja, perburuan keduanya tidak semulus Mount. 

Menurutnya, belum kesepakatan yang telah dicapai dengan Hojlund. Belum lagi, harga pemain asal Denmark itu dianggap terlalu mahal. Sementara status Onana juga belum jelas meski penjaga gawang utama Setan Merah, David de Gea telah resmi mengakhiri kontraknya pada 30 Juni yang lalu.     

Meski demikian, CaughtOffside menilai kehadiran dua pemain Serie A ini sangat dibutuhkan MU dalam pertarungan jangka panjang. Apalagi, gaya bermain Onana sangat cocok dengan filosofi Ten Hag.

 

   

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pemain yang Potensial Bergabung dengan MU

Foto: Sebaran Gol Rasmus Hojlund, Striker Denmark Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024 yang Jadi Target Utama MU di Liga Inggris
Selebrasi striker Atalanta, Rasmus Hojlund setelah menjebol gawang Monza pada laga Liga Italia 2022/2023 di U-Power Stadium, Monza (5/9/2022). Bersama Atalanta yang diperkuatnya sejak awal musim 2022/2023, Rasmus Hojlund total menyumbang 9 gol dan 4 assist dari 32 laga di Liga Italia. (AFP/Miguel Medina)

Sementara Hojlund adalah talenta muda yang bisa jadi andalan MU di tahun-tahun mendatang. Kehadirannya bisa meringankan beban Marcus Rahsford yang selama ini jadi penyerang utama MU. 

Kehadiran nama-nama baru ini tentu bakal berdampak pada skema bermain Setan Merah. Dalam analisis CaughtOffside, kehadiran Mount akan mengubah komposisi di barisan tengah MU.

Mount diprediksi bakal jadi tandem Bruno Fernandes dalam menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi Casemiro bakal ditarik sedikit lebih ke belakang untuk mendukung peran defensif seperti biasa. 

Sementara itu, di lini depan, MU kemungkinan bisa menurunkan trio Rashford, Hojlund, dan Antony.

 


Opsi Skema Baru Manchester United

Berikut ini adalah prediksi salah satu opsi skema bermain masa depan MU

Kiper: Andre Onana

Belakang: Shaw, Martinez, Varane Dalot

Tengah: Casemiro, Mount, Fernandes

Depan: Rashford, Hojlund, Antony

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya