Kejutan, Perburuan Manchester United Berubah Cepat dengan Rencana Datangkan Kiper Jepang

Ada laporan di Jepang yang mengklaim bahwa Manchester United telah mengajukan tawaran untuk penjaga gawang Urawa Red Diamonds Suzuki.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:50 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2023, 06:00 WIB
Casemiro
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Casemiro ke gawang Chelsea laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan mendatangkan kiper internasional Jepang Zion Suzuki. Bahkan, menurut laporan di negara asalnya, negoisasi klub dengan sang pemain berjalan lancar.

Manchester United saat ini berada di pasar untuk mencari penjaga gawang pilihan pertama yang baru menyusul masa depan David de Gea yang tidak pasti.

De Gea, 32, resmi meninggalkan Manchester United pada akhir Juni ketika kontraknya habis. Kiper asal Spanyol itu tidak bisa kembali ke klub, karena kedua pihak tidak mencapai kesepakatan.

Masalahnya kini tergantung apakah Manchester United mampu mendatangkan kiper senior lain sebelum jendela transfer ditutup.

Klub raksasa Liga Inggris sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Andre Onana dari Inter Milan. Pada Rabu kemarin mereka mengajukan tawaran senilai 45 juta euro atau 38,5 juta pounds untuk pemain internasional Kamerun itu.


Perburuan Manchester United Tak Diduga Berubah

Urawa Red Diamonds
Urawa Red Diamonds berhasil mengalahkan Al Hilal dengan skor 1-0 pada laga leg kedua final Liga Champions Asia 2022 di Saitama Stadium 2002, Saitama, Sabtu (6/5/2023) sore WIB. Hasil tersebut membuat Urawa berhak atas trofi juara dengan kemenangan agregat 2-1 (Leg pertama 1-1). (AFP/Yuichi YAMAZAKI)

Sky Sports mengklaim ada kesenjangan dalam penilaian dengan Inter Milan yang diyakini ingin mendekati harga 60 juta euro atau 51,4 juta pounds.

Tapi, perburuan United untuk penjaga gawang baru berubah secara tak terduga, Kamis (6/7/2023) setelah ada laporan di Jepang yang mengklaim bahwa klub tersebut telah mengajukan tawaran sekitar 5 juta pounds untuk penjaga gawang Urawa Red Diamonds Suzuki.


MU Sudah Lama Intai Pemain Buruannya

Foto: Urawa Red Diamonds Tatap Gelar Ketiga di Liga Champions Asia, Mantapkan Predikat Klub J1-League Tersukses di Asia
Gelar kedua Urawa Reds Diamonds di ajang Liga Champions Asia diraih 10 tahun kemudian pada 2017 setelah mengalahkan klub asal Arab Sausi, Al-Hilal di laga final. Pada leg pertama di kandang Al-Hilal, Urawa Reds Diamonds bermain imbang 1-1. Sementara di kandang sendiri pada leg kedua, Urawa Reds Diamond menang 1-0. (Dok. J-League)

Media Jepang Sponichi Annex mengklaim negosiasi antara Manchester United dan Urawa 'berjalan lancar' dengan kesepakatan dikatakan 'segera' terwujud.

Menurut laporan itu, Manchester United telah lama mengintai pemain internasional Jepang tersebut. Jika dijual seharga 5 juta pounds, Suzuki akan menjadi pemain termahal yang dijual ke klub asing dari J League Jepang - memecahkan rekor sebelumnya sekitar 4,5 juta, yang membuat Kyogo Furuhashi pindah dari Vissel Kobe ke Celtic pada 2021.


Siapa Suzuki dan Bagaimana Kariernya?

Foto: Kalahkan Al-Hilal, Setan Merah dari Saitama Jadi Penguasa Asia
Selebrasi kapten tim Urawa Red Diamonds, Hiroki Sakai (kiri), bersama sejumlah pemain lainnya setelah keluar sebagai juara Liga Champions Asia 2022 dalam pertandingan final leg kedua melawan Al-Hilal yang berlangsung di Saitama Stadium, Sabtu (6/5/2023). Hiroki Sakai juga terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Champions Asia 2022. (AFP/Yuichi Yamazaki)

Suzuki lahir di Arkansas, Amerika Serikat pada tahun 2002 sebelum kemudian pindah ke Jepang. Pada tahun 2018, ia mendapatkan kontrak profesional di Urawa pada usia 16 tahun.

Suzuki telah mewakili Jepang di setiap level tim muda dan melakukan debut seniornya untuk negaranya tahun lalu dalam kemenangan Kejuaraan Sepak Bola Asia Timur atas Hong Kong.

Musim ini, dia hanya bermain lima kali sebagai starter di kompetisi setelah Shusaku Nishikawa menjadi opsi pilihan pertama klub dalam menjaga gawang. Total, Suzuki telah membuat delapan penampilan liga untuk klubnya.

Mengingat kurangnya pengalamannya, Suzuki kemungkinan akan bermain sebagai cadangan jika dia bergabung dengan United. Dia akan menjadi pelapis untuk kiper pilihan pertama klub, apakah itu Onana, De Gea atau pendatang baru lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya