Tak Cukup Mason Mount, Manchester United Lirik Gelandang Arsenal

Manchester United ingin menambah gelandang lagi. Mereka kali ini melirik salah satu pemain Arsenal.

oleh Thomas diperbarui 09 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 09:00 WIB
FOTO Arsenal Vs Bournemouth
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Thomas Partey ke gawang Bournemouh pada laga Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag belum puas meski sudah mendapat tambahan satu amunisi di lini tengah untuk menghadapi musim 2023/2024. MU berencana menambah satu gelandang lagi setelah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea.

Seperti diketahui MU baru menyelesaikan transfer Mount pada pertengahan pekan ini. Pemuda Inggris itu memakan biaya mencapai 55 juta poundsterling yang dapat melonjak menjadi 60 juta poundsterling tergantung performanya di masa depan.

Setelah Mount beres, Ten Hag masih menginginkan kehadiran satu gelandang bertahan. Pria Belanda itu merasa perlu ada pelapis bagi Casemiro. Musim lalu performa MU merosot drastis jika Casemiro tidak bisa dimainkan.

Belajar dari pengalaman tersebut, Ten Hag ingin memiliki skuad yang seimbang. Apalagi musim depan MU akan bermain di Liga Champions lagi setelah finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris musim 2023/2024.

The Sun pada Jumat (7/7/2023) melaporkan salah satu gelandang bertahan yang dipertimbangkan Ten Hag adalah pemain Arsenal Thomas Partey. Kebetulan Arsenal memang ingin melepas pemain 30 tahun itu setelah hampir pasti mendapatkan Declan Rice dari West Ham United.


Peluang Bagus MU Dapatkan Pemain Arsenal

Thomas Partey
Gelandang Arsenal, Thomas Partey (AFP/Glyn Kirk)

Partey akan dijual Arsenal begitu Rice resmi bergabung. Arsenal butuh menyeimbangkan neraca keuangan klub dengan menjual Partey karena untuk mendapatkan Rice harus mengeluarkan biaya sangat besar, mencapai 120 juta poundsterling.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah tak membutuhkan Partey lagi dengan adanya Rice. Pemain asal Ghana itu tampil kurang memuaskan pada paruh kedua musim setelah bermasalah dengan cedera.


Pemain Tengah Incaran Lain MU

Untuk mendapatkan Partey, MU harus bersaing dengan klub raksasa Italia Juventus yang sudah lebih dulu melirik eks pemain Atletico Madrid tersebut. Biaya transfer Partey diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling.

Gelandang bertahan lain yang diincar MU untuk melapis Casemiro sebelum Partey antara lain Moses Caicedo (Brighton and Hove Albion), Romeo Lavia dari Southampton hingga Khephren Thuram dari Nice. Khephren merupakan putra dari Lilian Thuram.


Klasemen Liga Premier Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya