Indonesia Bidik Podium di Gothia Cup 2023

Gothia Cup 2023 akan berlangsung di Swedia pada pertengahan Juli 2023. Indonesia ikut di KU 12 dan 13 tahun.

oleh Thomas diperbarui 13 Jul 2023, 20:56 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2023, 16:57 WIB
Tim Indonesia yang akan main di Gothia Cup 2023 dilepas Menpora
Tim Indonesia yang akan main di Gothia Cup 2023 dilepas Menpora

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia akan kembali ikut serta di kejuaraan sepak bola remaja terbesar di dunia, Gothia Cup 2023, di Swedia. Tim Tays Bakers Barati menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang yang akan berlangsung 16 Juli sampai 22 Juli 2023 mendatang.

Kontingen Indonesia akan turun di KU 12 dan 13 tahun dengan total 28 pemain. Ke-28 pemain ini berasal dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia yang sudah diseleksi dengan ketat yang dipimpin Indra Sjafrie pada turnamen Barati Cup Bali 2023 bulan Februari lalu.

Di turnamen Gothia Cup nanti, Tim Tays Bakers Barati U-12 bergabung di Grup 16 bersama tim asal Inggris dan Swedia, sedangkan Tim U-13 di Grup 27 dengan tim dari Italia dan klub tuan rumah Swedia.

Melihat persiapan matang sebelum berangkat ke Swedia dan materi pemain membuat Krishna Marsis selaku CEO BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia memasang target Indonesia bisa meraih podium di Gothia Cup 2023 nanti.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa kami bisa ikut ambil bagian dari kesempatan ini. Kami optimisme anak-anak muda ini bisa meraih kesuksesan, kami yakin potensi anak muda ini bisa mencatatkan hasil baik. Jadi target otimistis saya terus terang adalah podium. Kami yakin dengan tim ini karena memiliki talenta-talenta yang sangat baik dan dilengkapi pelatih yang profesional,” sebutnya.


Tim Gothia Cup 2023 Dilepas Menpora Dito

Tim Indonesia yang akan berlaga di Gothia Cup 2023 dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo pada Selasa 11 Juli 2023 di Pacific Place Mall, Jakarta Pusat.

"Saya sangat apresiasi dan bangga kepada adik-adik yang akan bertanding, mewakili Indonesia berseragam garuda di dada, kalian harus siap dan berlaga. Kalian adalah calon bintang sepak bola Indonesia," kata Menpora Dito.

Dalam kesempatan itu Menpora Dito mengingatkan agar para atlet bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas, bermain dengan hati, dan menumbuhkan semangat persahabatan dengan sesama.


Perjuangan di Gothia Cup 2023 akan Dibuatkan Film Dokumenter

Menteri termuda di kabinet Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan bahwa kompetisi Gothia Cup 2023 merupakan momentum yang tepat untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Ya saya rasa ini adalah momentum yang sangat baik, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada November yang akan datang," tutur Menpora Dito.

Perjuangan Indonesia ke Gothia Cup 2023 ini juga akan dibuatkan film dokumenter series “Barati Muda Mendunia”. Film ini mengisahkan perjuangan tim ke Gothia Cup 2023 dari seleksi di Bali sampai nanti berjuang di Swedia. Film ini akan diluncurkan pada 17 Agustus 2023 pada salah satu layangan aplikasi streaming.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya