Demi Jegal Manchester United, Arsenal Korbankan 6 Pemain

Arsenal rela mengorbankan sebanyak enam pemain demi bisa mendapatkan salah satu pemain incaran MU lagi.

oleh Thomas diperbarui 23 Jul 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 08:00 WIB
Mikel Arteta
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kanan) (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal masih belum puas meski sudah berhasil merebut dua pemain incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Ada satu lagi pemain bidikan MU yang akan coba diambil oleh Meriam London yakni pemain depan Ajax Amsterdam Mohammed Kudus.

Sebelumnya Arsenal telah mendatangkan tiga pemain anyar di jendela transfer musim panas 2023 yakni gelandang serang Kai Havertz dari Chelsea, bek Jurrien Timber asal Ajax Amsterdam dan gelandang jangkar West Ham United Declan Rice.

Dua nama terakhir sempat diburu MU. Apalagi Timber merupakan pemain kesayangan manajer MU Erik ten Hag ketika masih melatih Ajax. Namun Arsenal bergerak lebih cepat mengingat Setan Merah saat itu sedang fokus mencari kiper dan penyerang baru.

Setelah merampungkan transfer Rice, Arsenal coba fokus mengejar Kudus. Manajer Mikel Arteta begitu terkesan dengan pemain asal Ghana itu karena bisa bermain di berbagai posisi di lini depan sehingga bakal menguntungkan tim saat menghadapi jadwal padat.

Untuk mendapatkan Kudus, Arsenal harus menyiapkan dana sekitar 40 juta poundsterling. Ajax tak mau melepas Kudus dengan harga miring setelah musim lalu sukses mencetak 18 gol di berbagai ajang yang diikuti.

Karena sudah mengeluarkan biaya lebih dari 200 juta poundsterling untuk merekrut tiga pemain, pembelian Kudus mengalami sedikit kendala. Arsenal harus menjual beberapa pemain terlebih dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Para Pemain yang Ditumbalkan Arsenal

Mohammed Kudus
Mohammed Kudus (AP Photo/Rui Vieira)

Daily Mail pada Sabtu 22 Juli 2023 melaporkan Arsenal perlu melego setidaknya enam pemain untuk bisa menutup operasi pembelian Kudus ke Emirates Stadium.

Keenam pemain yang masuk daftar jual antara lain Cedric Soares, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Nicolas Pepe, Kieran Tierney dan Rob Holding. Dua nama terakhir mulai tergusur dari tim utama Arsenal sejak musim lalu.


Arsenal Siapkan Opsi Lebih Murah

Sedangkan Pepe, Coares, Tavares dan Lokonga sudah tidak terpakai sejak musim lalu. Mereka berempat dipinjamkan ke klub lain oleh Arteta pada musim 2022/2023.

Jika dana tambahan tak bisa didapat Arsenal siap melupakan Kudus dan berpaling ke opsi lain yang harganya lebih murah. Kandidatnya adalah pemain Dinamo Zagreb Martin Baturina.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya