Musim 2023/2024 Belum Dimulai, Pemain Anyar Chelsea Sudah Divonis Absen 4 Bulan

Salah satu pemain baru Chelsea mengalami cedera lutut dan harus absen selama empat bulan.

oleh Thomas diperbarui 08 Agu 2023, 20:49 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 20:40 WIB
Chelsea Vs Fulham
Dua gol Chelsea dicetak oleh Thiago Silva (20') dan Christopher Nkunku (41'). (Mike Stobe/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Apes betul Chelsea. Musim 2023/2024 belum juga resmi dimulai, The Blues sudah harus ditinggal pemain barunya selama empat bulan. Gelandang serang Christopher Nkunku divonis harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya

Pemain 25 tahun itu mengalami cedera tersebut pada laga uji coba Chelsea melawan Borussia Dortmund pada pekan lalu. Awalnya Chelsea berharap cedera yang dialami Nkunku tidak parah dan cuma absen beberapa pekan.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Christopher Nkunku harus naik meja operasi. Butuh waktu empat bulan untuk menyembuhkan cedera tersebut. Nkunku pun harus melewatkan awal musim Liga Premier 2023/2024.

"Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama," demikian pernyataan klub pada Selasa (8/8/2023).

Nkunku baru bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 setelah direkrut dari Red Bull Leipzig. Kiprah Nkunku selama pramusim sangat menjanjikan. Dia mampu menjaringkan tiga gol dari lima laga awal.

Dengan divonis absen selama empat bulan maka Nkunku diperkirakan baru bisa bermain di awal Desember 2023. Nkunku harus melewatkan setidaknya 13 pertandingan Liga Inggris dan putaran awal Piala Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea Kejar Neymar

Christopher Nkunku
Penyerang Chelsea, Christopher Nkunku, mengalami cedera saat bermain melawan Borussia Dortmund dalam laga uji coba pramusim, Kamis (3/8/2023) pagi WIB. (AFP/Tim Nwachukwu)

Kondisi ini membuat Chelsea kemungkinan akan bergerak merekrut pemain lagi di sisa bursa transfer musim panas 2023. Klub asal London ini mulai kembali dikaitkan dengan bintang Paris Saint Germain Neymar Jr.

Kebetulan Neymar pada awal pekan ini santer diberitakan ingin pergi dari PSG. Pemuda Brasil itu berniat mencoba tantangan baru setelah kecewa dengan kondisi PSG yang ditinggal Lionel Messi dan kemungkinan Kylian Mbappe.


Chelsea Barter Lukaku dengan Vlahovic

Tambahan pemain depan dibutuhkan manajer baru Chelsea Mauricio Pochettino. Mereka berniat mendepak Romelu Lukaku. Penyerang tengah yang mungkin direkrut ke Stamford Bridge kemungkinan adalah Dusan Vlahovic dari Juventus.

Chelsea sedang merayu Juventus agar mau melakukan barter langsung Lukaku dengan Vlahovic. Kebetulan Lukaku kabarnya sangat disukai manajer Juventus Massimiliano Allegri.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya