Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur Sepakat untuk Transfer Harry Kane

Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur akhirnya menyetujui biaya transfer untuk Harry Kane yang bernilai lebih dari 86,4 juta pound atau sekitar Rp 1,67 triliun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Agu 2023, 18:44 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 18:44 WIB
Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur akhirnya menyetujui biaya transfer untuk Harry Kane yang bernilai lebih dari 86,4 juta pound atau sekitar Rp 1,67 triliun. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen telah mengejar pemain Harry Kane sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Tapi, sejauh ini tawaran raksasa Bundesliga Jerman tersebut berulang kali ditolak oleh chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy.

Setelah dua kali ditolak Tottenham Hotspur, Munchen mengajukan tawaran ketiga senilai 86 juta pound. Tapi, lagi-lagi tawaran ketiga tersebut ditolak klub Liga Inggris ini.

Namun, tim asuhan Thomas Tuchel menolak untuk menyerah. Menurut The Athletic, tawaran Munchen kini diterima Tottenham yang memberi lampu hijau bagi Kane untuk bergabung dengan klub Jerman itu dengan kesepakatan senilai lebih dari 86,4 juta pound atau sekitar Rp 1,67 triliun.

Tottenham seharusnya menerima proposal keempat Munchen pada Rabu (9/10/2023). Tapi, Kane belum menyetujui persyaratan pribadi dengan FC Hollywood dan keputusan sekarang berada di pundaknya.

Sebelumnya Harry Kane diyakini melewatkan kesempatan untuk pindah ke Munchen. Dia percaya bakal dapat mengakhiri perjalanan mandulnya tanpa memenangkan trofi utama dan bersaing memperebutkan gelar Liga Champions.

 


Bayern Munchen Berpacu dengan Waktu untuk Transfer Harry Kane

Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (PETER POWELL / AFP)

Bayern Munchen berpacu dengan waktu untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan Harry Kane. Dia akan menjadi rekrutan termahal juara Bundesliga sepanjang masa jika kesepakatan tercapai.

Klub Jerman itu sudah mengatur akomodasi untuk Kane dan keluarganya saat mereka berusaha untuk membuat transisinya ke kehidupan di Negeri Panser semulus mungkin. Laporan sebelumnya mengklaim striker timnas Inggris itu bisa mendapatkan kesepakatan 480.000 pound per minggu di Bavaria.

Namun, The Athletic dalam laporannya menyebutkan Kane baru-baru ini cenderung bertahan di Stadion Tottenham Hotspur. Karena, dia terkesan dengan dampak awal manajer Ange Postecoglou.

Pemain berusia 30 tahun itu akan menjadi agen bebas pada akhir musim 2023/2024. Striker berusia 30 tahun itu tidak menunjukkan keinginan untuk menandatangani perpanjangan kontrak.


Bayern Munchen Salip Manchester United untuk Transfer Harry Kane

Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (ISABEL INFANTES / AFP)

Bayern Munchen paling terdepan untuk mendapatkan Harry Kane setelah Manchester United menarik minatnya. Karena, chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy tidak berniat membiarkan bintangnya itu bergabung dengan klub rivalnya setelah menolak tawaran Manchester City pada 2021.

Paris Saint-Germain diyakini juga menginginkan jasa Kane. Tetapi, kapten timnas Inggris tersebut tak tertarik untuk pindah ke Ligue 1. Dia ingin mengejar rekor sepanjang masa Alan Shearer dengan 260 gol di Liga Inggris.

Kane telah memainkan peran penting untuk Totentham di pramusim. Dia mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 atas Shakhtar Donetsk pada akhir pekan lalu saat mengenakan ban kapten.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya