Manchester United Kalah Saing, Sofyan Amrabat Merapat ke Liverpool

Manchester United (MU) mendapat pukulan menyakitkan di bursa transfer musim panas 2023. Pemain Fiorentina yang jadi incarannya, Sofyan Amrabat, dikabarkan makin rapat dengan rival Liga Inggris Liverpool.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Agu 2023, 11:42 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 11:00 WIB
Sofyan Amrabat
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, laporan terbaru menyebut Liverpool berpotensi membajak kesepakatan untuk pemain asal Maroko dari Setan Merah. (AFP/Alberto Pizzolo)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat pukulan menyakitkan di bursa transfer musim panas 2023. Pemain Fiorentina yang jadi incarannya, Sofyan Amrabat, dikabarkan makin rapat dengan rival Liga Inggris Liverpool.

Seperti diketahui, nama Amrabat memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar klub Serie A sejak beberapa waktu terakhir. Setan Merah pun menjadi klub terdepan yang kerap disebut mengincar tanda tangannya.

Akan tetapi, MU nampak mengulur-ulur peluang untuk mencapai kesepakatan dengan Forentina. La Nazione melaporkan klub besutan Erik ten Hag memang meminta waktu kepada La Viola agar bisa mengeksekusi transfer untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sayangnya, situasi ini rupanya membuat Manchester United tersalip dari pesaingnya di Liga Premier. Liverpool dikabarkan berpotensi membajak pemain incaran MU setelah mereka memutuskan ikut serta dalam perburuan tanda tangan Amrabat.

Laporan media Belanda, AD, yang dilansir dari SportBible menyebut The Reds memang tengah berada di jalur yang tepat untuk menuntaskan kesepakatan bagi pemain internasional Maroko. Tim racikan Jurgen Klopp bahkan diprediksi bisa menyegel kepindahan Amrabat dalam beberapa hari ke depan.

"Liverpool berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan kesepakatan (bagi Sofyan Amrabat) dalam beberapa hari mendatang," tulis AD melalui pemberitaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool Belum Buat Tawaran Resmi

Foto: 4 Pemain Maroko yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Prancis di Semi Final Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Pakar transfer Fabrizio Romano juga telah buka suara menanggapi rumor keterkaitan Sofyan Amarbat dengan Liverpool. Ia membenarkan bahwa The Reds tengah ikut memanaskan perburuan jasa Amrabat dari Fiorentina.

Kendati demikian, Romano mengeklaim belum ada tawaran resmi yang dibuat oleh klub besutan Jurgen Klopp. Liverpool konon masih mencoba mengeksplorasi pilihan di bursa transfer demi menemukan sosok gelandang bertahan yang paling tepat untuk direkrut.

"Liverpool saat ini sudah mendapat informasi terkait Sofyan Amrabat, sebagaimana dilaporkan oleh AD. Belum ada tawaran formal yang dibuat, hanya menghubungi (pihak klub) untuk mendapat informasi soal ketentuan untuk kesepakatan," tulisnya melalui cuitan di Twitter pada Kamis (17/8/2023).

"Belum ada keputusan yang dibuat, Liverpool masih menjajaki bursa untuk memilih gelandang bertahan favorit baru," sambung Romano dalam unggahan yang sama.


Liverpool Dua Kali Gagal Rekrut Gelandang

Chelsea Resmi Perkenalkan Moises Caicedo Sebagai Pemain Barunya
Klub Premier League Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi menuntaskan transfer Moises Caicedo dari Brighton, Selasa (15/08/2023) dini hari WIB. (FOTO: chelseafc.com)

Seperti diketahui, Liverpool memang butuh nama baru untuk menambah opsi di lini tengah skuadnya menyusul kepergian duo bintang Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi.

Terdapat setidaknya dua nama yang sudah didekati oleh The Reds di bursa transfer musim panas, yakni Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion) dan Romeo Lavia (Southampton).

Sayangnya, tak satu pun nama berhasil diboyong oleh Liverpool, dengan kedua pemain sama-sama lebih tertarik hijrah ke Stamford Bridge dibanding bergabung di Anfield.

Adapun terkait Moises Caicedo, Liverpool sejatinya sudah sempat menyetujui biaya transfer senlai 111 juta poundsterling sebelum upayanya diserobot oleh Chelsea.

Sementara itu untuk Lavia, The Reds juga telah menyepakati mahar 60 juta poundsterling dengan Southampton, tetapi sang pemain diisukan bakal mengikuti jejak Caicedo pindah ke London Barat.


Rencana Cadangan Manchester United

Apabila Liverpool pada akhirnya menjadi klub yang berhasil mengamankan tanda tangan Amrabat, Manchester United nampaknya harus mengambil rencana cadangan di bursa transfer musim panas.

Erik ten Hag konon memiliki dua alternatif gelandang yang dipandang sebagai rencana B, yakni pemain Leeds United Tyler Adams dan Amadou Onana dari Everton.

Baik Adams maupun Onana, keduanya pernah bermain di Liga Inggris dan terlibat dalam pertempuran degradasi musim lalu. Adams yang menjadi bagian dari tim terdegradasi, Leeds, tampil mengesankan setelah kedatangannya dari RB Leipzig.

Sementara itu, Onana selalu mendapat penilaian positif karena sukses membantu Everton lolos dari degradasi. Pemain Belgia itu tampaknya sekarang lebih mungkin bergabung dengan MU jika Amrabat gagal direkrut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya