Rasmus Hojlund dan Erik ten Hag Beda Pengakuan Jelang Laga Manchester United vs Tottenham

Menjelang pertandingan melawan Tottenham akhir pekan ini, striker Manchester United Rasmus Hojlund memberikan pembaruan cedera yang dialaminya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Agu 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 07:30 WIB
Rasmus Hojlund dan Erik Ten Hag
Rasmus Hojlund (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain MU bersama Erik Ten Hag. (Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta Rekrutan baru Manchester United, Rasmus Hojlund telah memberikan petunjuk besar soal perkembangan cederanya. Isyarat itu dia posting di Instagram terbarunya.

Pemain berusia 20 tahun itu menyelesaikan kepindahannya yang bernilai besar dari klub Serie A Atalanta ke Manchester United di awal bulan. Dan debutnya bersama klub barunya mungkin sudah di depan mata.

Namun, setelah menandatangani kontrak dengan klub, manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan Hojlund belum siap untuk melakukan debutnya.

“Seperti yang kami katakan sebelumnya, dia [Rasmus Hojlund] memiliki masalah kecil. Dia tidak berada di level pemain kami saat ini, jadi kami harus melatihnya.

“Prognosis [adalah] selalu sulit untuk dikatakan. Kami percaya diri dan kami positif. Pertama-tama kami telah memilih seorang striker dan kami sangat senang dengan pilihan kami,” kata Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Postingan Hojlund di Instagram Menggoda Penggemar

Rasmus Hojlund - Manchester United - Liga Inggris
Rasmus Hojlund aat diperkenalkan sebagai pemain Manchester United sebelum pertandingan persahabatan melawan Lens di Old Trafford, Sabtu, 5 Agustus 2023. (Darren Staples/AFP)

Tapi, menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini, Hojlund sendiri menggunakan Instagram untuk menggoda para penggemar.

Dia memposting foto dirinya dalam pelatihan, dengan seorang kapten bertuliskan: "Segera", bersama dengan emoji setan.


Hojlund Berambisi Membantu Wujudkan Keinginan Manajer MU

Foto: Hijrah ke MU, Rasmus Hojlund Jadi Penjualan Termahal Atalanta sepanjang Sejarah, Ini Dia Daftar 5 Besarnya
Pemain baru Manchester United, Rasmus Hojlund saat diperkenalkan kepada para fans seblum dimulainya laga uji coba pramusim 2023/2024 menghadapi RC Lens di Old Trafford Stadium, Manchester (5/8/2023). Rasmus Hojlund yang hijrah ke Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas 2023/2024 menjadi penjualan termahal Atalanta sepanjang sejarah. Baru semusim membela La Dea, ia dilepas dengan nilai 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun dengan durasi kontrak 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (AFP/Darren Staples)

Setelah bergabung dengan klub, pemain internasional Denmark itu langsung mengutarakan ambsinya bersama Manchester United. “Saya pikir menang adalah yang paling penting. Saya selalu masuk ke lapangan dengan mentalitas pemenang dan tentu saja, peran saya adalah mencetak gol dan membantu apa yang diinginkan manajer.

"Jadi, jika itu permainan bertahan, jika itu mencetak gol, jika itu menekan, ini adalah beberapa hal, saya ingin melakukan semuanya," ujarnya. “[Saya] fisik, bersemangat, dan ayo pergi dengan cepat.


Hojlund Berharap Bisa Masuk Sistem Erik ten Hag

Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

“Di Atalanta, kami juga banyak bermain dari sisi. Sebagai seorang penyerang sayap, Anda akan mengatakan [ini tentang] permainan membangun, permainan bertahan tetapi, ketika saya bersama tim nasional, saya lebih dari target sembilan, penyerang di dalam kotak," katanya.

“Jadi ini jelas merupakan dua jenis peran berbeda yang saya miliki sebelumnya, jadi saya harap saya bisa masuk ke dalam sistem.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya