Bintang Barcelona Marcos Alonso Tolak Tawaran Manchester United

Tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari Manchester United ditolak bek kiri Barcelona Marcos Alonso.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Agu 2023, 20:47 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2023, 10:30 WIB
Marcos Alonso - Barcelona - LALIGA
Bek Barcelona Marcos Alonso menolak tawaran kontrak dari Manchester United . (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United saat ini kekurangan pemain di posisi bek kiri. Ini diakibatkan Luke Shaw dan Tyrell Malacia harus absen lama karena cedera otot.

Alvaro Fernandez adalah satu-satunya pilihan bek kiri yang tersedia bagi MU. Karena itu, manajer Erik ten Hag ingin mendatang bek baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup 1 September 2023.

Man United, baru-baru ini, dikatakan tertarik pada sejumlah bek kiri, termasuk Marcos Alonso. Pemain berusia 32 tahun itu kemungkinan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Menurut outlet berita Spanyol Marca, Setan Merah telah menyatakan keinginan untuk mengontrak bek berusia 32 tahun tersebut dengan status pinjaman selama satu musim. Raksasa Liga Inggris itu akan menawarkan perpanjangan 12 bukan kepada Alonso ketika kontraknya di Barca berakhir pada Juni 2024.

Namun, Daily Mail mengklaim Marcos Alonso menolak tawaran kembali ke Liga Inggris demi bertahan di Barca. Dia bertekad untuk memperjuangakan tempatnya di bawah pelatih Xavi Hernandez.

Alonso kehilangan tempatnya di tim utama Barcelona lantaran Xavi lebih memilih Alejandro Balde sebagai bek kiri. Kedatangan Joao Cancelo dari Manchester City juga membuatnya harus bersaing di posisi bek kanan.

Marcos Alonso memainkan pertandingan pertamanya musim ini dalam kemenangan 4-3 Barcelona atas Villarreal di LALIGA pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, dia tidak dimasukkan dalam tim untuk dua laga pembuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marcos Alonso Beroperasi sebagai Bek Sayap

Marcos Alonso - Barcelona - Liga Europa
Marcos Alonso berselebrasi setelah mencetak gol pembuka Barcelona dalam pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United di Stadion Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Barcelona ditahan MU 2-2. (AP Photo / Joan Monfort)

Marcos Alonso bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Chelsea di musim panas 2023. Namun, dia hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan LALIGA lantaran Balde dan Jordi Alba lebih sering dimainkan di sisi kiri pertahanan.

Selama berada di Chelsea, Alonso membuat 154 penampilan di Liga Inggris antara 2016 dan 2022. Dia beroperasi sebagai bek sayap dan mencetak 25 gol serta mencatatkan 19 assist.

Alonso memenangkan gelar musim 2016/2017 di bawah asuhan Antonio Conte. Dia juga memenangkan trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub selama di Stamford Bridge.

 


Manchester United Akan Beralih ke Bek Kiri Lainnya

Foto: Momen Sepatu Marc Cucurella Robek saat Laga Chelsea Vs Bournemouth di Liga Inggris, Berakhir Pakai Beda Warna
Bek Chelsea Marc Cucurella. (AP/Kin Cheung)

Ditolak oleh Marcos Alonso, Manchester United diperkirakan mengalikan perhatiannya ke target bek kiri lainnya. Marc Cucurella dari Chelsea dan pemain Tottenham Hotspur Sergio Reguilon adalah target MU lainnya.

Keduanya saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di klub masing-masing. Man Utd dikatakan sudah melakukan pembicaraan dengan Chelsea terkait peminjaman Cucurella.

Selain itu, Setan Merah juga dikabarkan tengah mendekati Brentford untuk membahas ketersediaan bek kiri Rico Henry.


Peringkat LALIG

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya