Eks Manajer Manchester United Akui Salah Merekrut Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berniat meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Berbagai klub tertarik mendapatkan tanda tangan sang megabintang, salah satunya Manchester City. Manchester United tidak terima dengan manuver tersebut.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Sep 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Ekspresi kegembiraan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, setelah menjebol gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berniat meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Berbagai klub tertarik mendapatkan tanda tangan sang megabintang, salah satunya Manchester City.

Manchester United tidak terima dengan manuver tersebut. Bagaimanapun, Ronaldo adalah mantan pemain Setan Merah yang diidolakan suporter. MU pun turut bergerak dan mendapat bala bantuan dari mantan manajer dan pemain yang coba meyakinkan Ronaldo agar kembali ke Old Trafford.

Pendekatan tersebut membuahkan hasil. Ronaldo akhirnya menolak Man City dan pulang ke MU. Dia menandai comeback-nya dengan membuat dua gol ke gawang Newcastle United di Liga Inggris.

Namun, periode bulan madu kedua Ronaldo di MU berakhir tragis. Dengan Erik ten Hag menduduki kursi manajer, dia menggelar wawancara bersama Piers Morgan.

Di sana Cristiano Ronaldo mengungkapkan keluh kesahnya, termasuk kepada Ten Hag dan beberapa rekan setim. Merespon hal ini, Manchester United memutus kontrak Ronaldo pada November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klaim Eks Manajer Manchester United

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo
Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo di laga Manchester United versus Newcastle United di Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Ole Gunnar Solskjaer mengaku keputusan membeli Ronaldo sebagai tindakan tepat pada saat itu. Namun waktu kemudian bicara lain.

“Sangat sulit menolak kesempatan merekrut Ronaldo. Saya merasa perlu mengambilnya. Tapi ternyata saya salah,” kata Solskjaer, dilansri Manchester Evening News.

“Waktu itu semua terasa benar. Fans juga merasakannya di laga Newcastle. Ronaldo masih menjadi salah satu pencetak gol terbaik di dunia.”

“Namun setelahnya ketidakberuntungan menghampiri. Ketika hasil tidak sesuai harapan, ego akhirnya bicara,” sambung sosok asal Norwegia tersebut.

 


Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Foto: Peringati Hari Pendirian Saudi, Ronaldo Pakai Gamis dan Bawa Pedang
Kolase foto: Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo memakai gamis saat memperingati Hari Pendirian Kerajaan Saudi atau Founding Day di tempat berlatih pada Rabu (22/02/2023). (Twitter/@AlNassrFC)

Sempat dilaporkan mencoba bertahan di Eropa, Ronaldo akhirnya menerima pinangan klub Arab Saudi Al Nassr sebagai pelabuhan baru dalam kariernya. Sejak itu sejumlah bintang-bintang kelas dunia mengikuti jejaknya dengan hijrah ke Arab Saudi.

“Saya membuka pintu dan semuanya kini datang,” ungkap Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya