Konflik Ronaldo dan Ten Hag Mencuat Lagi, Manchester United Makin Gencar Buru Pembocor Ruang Ganti

Ronaldo memilih meninggalkan Manchester United setelah melontarkan kritik pedas terhadap sang manajer Erik ten Hag dan pemilik kontroversial The Glazers

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Okt 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 09:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih terus memburu pembocor ruang ganti klub di tengah munculnya pernyataan baru tentang kepergian Cristiano Ronaldo. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu meninggalkan MU atas persetujuan bersama pada November lalu.

Ronaldo memilih meninggalkan Manchester United setelah melontarkan kritik pedas terhadap sang manajer Erik ten Hag dan pemilik kontroversial The Glazers dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan.

Kini, mantan striker MU era 80-an dan Tottenham, Alan Brazil, juga mendapat informasi bahwa skuad Old Trafford sudah tidak yakin lagi dengan kemampuan Ten Hag dan mulai muak dengan perlakuannya terhadap Ronaldo.

“Saya mendengarnya, dan Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda laporkan – ini hanya apa yang saya dengar dari seorang pemain United yang memberi tahu seseorang yang saya kenal dengan baik. Dia mengatakan para pemain tidak memiliki manajer – tentu saja tidak," kata Brazil pada TalkSPORT:

“Secara keseluruhan, mereka muak dengan cara mereka memperlakukan Cristiano Ronaldo dan mereka mengatakan [Jadon] Sancho adalah pria yang baik. Dia bekerja keras. Dia mengatakan para pemain tidak memilikinya. Tidak memiliki dia.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Soal Cedera Pemain MU Sangat Akurat

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Kiper Manchester United, Andre Onana, tertunduk lesu setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Setan Merah takluk 1-3 dari Brighton. Ini menjadi kekalahan kedua Manchester United secara beruntun di Premier League 2023/2024. Sebelum jeda internasional, Setan Merah juga takluk 1-3 saat bermain di markas Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

Hirarki United kini khawatir dengan klaim Brasil mengenai sumber di ruang ganti. Minggu lalu, United juga tengah mengawasi akun X anonim yang membocorkan update cedera dan berita tentang kerusuhan tim utama.

Menurut Mail Online, akun tersebut dengan cepat mendapat perhatian dan banyak pengikut, karena postingan soal cedera pemain sangat akurat sebelum konfirmasi resmi United. Pada gilirannya, United dikatakan sedang menyelidiki sumber kebocoran.


Akun Diduga Dijalankan Orang yang Terkait Klub

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag kegirangan setelah Scott McTominay mencetak gol penentu kemenangan atas Brentford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 7 Oktober 2023. MU menang 2-1. (Darren Staples / AFP)

Orang dalam klub mengatakan kepada Mail Online: “Persiapan untuk pertandingan saat ini sangat menyeluruh sehingga informasi yang bocor tentang susunan tim dan cedera dapat memberikan keuntungan bagi lawan untuk dieksploitasi.

“Penggemar United harus memburu akun-akun yang secara rutin membocorkan informasi semacam ini, dan mempertanyakan apa motivasi mereka melakukan hal tersebut.”


Beri Informasi Mendalam Rencana Ten Hag

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Akun tersebut diduga menimbulkan kecurigaan di United. Publik percaya bahwa akun tersebut mungkin dijalankan oleh seseorang yang terkait dengan klub yang memiliki akses terhadap informasi rahasia.​

Diduga ada beberapa akun yang dipantau oleh United yang secara rutin mempublikasikan informasi tentang cedera dan pemilihan tim. Akun tersebut merusak kesatuan tim dan memberikan informasi mendalam tentang rencana Ten Hag kepada lawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya