Marco Rose Jawab Kabar Manchester United Rekrut Pemain Andalannya

Manchester United mulai santer diberitakan akan merekrut pemain dari Red Bull Leipzig.

oleh Thomas diperbarui 09 Des 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 10:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Isu seputar pemain yang akan dibeli Manchester United pada bursa transfer Januari 2024 terus bergulir bak bola salju. MU kini mulai santer diberitakan akan merekrut penyerang asal Jerman Timo Werner dari Red Bull Leipzig.

Manajer MU Erik ten Hag memang butuh striker baru karena lini depan yang mandul musim ini. Kinerja trio penyerang MU Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Anthony Martial jauh dari kata memuaskan.

Namun karena investor baru Sir Jim Ratcliffe belum bisa berkuasa pada Januari nanti, MU terpaksa cuma melirik pemain yang bisa direkrut dengan harga murah meraih.

Timo Werner pun dikaitkan dengan MU karena harganya tidak akan terlalu mahal. Pria 27 tahun itu juga sudah mengenal betul Liga Inggris karena pernah bermain di Chelsea sebelumnya meski tidak terlalu sukses.

Kabar kepindahan Werner ke MU mencuat manakala jurnalis Jerman Philipp Hinze mengabarkan bila Leipzig siap melepas Werner pada bursa transfer paruh kedua jika sang pemain yang meminta untuk pergi.

Pelatih Leipzig Marco Reus langsung menanggapi rumor yang dilempar Hinze. Rose menegaskan tidak ada kebenaran soal kemungkinan Werner dilepas ke MU pada bursa transfer Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Werner Tak Benar

8 Pemain yang Berpotensi Merapat ke Liverpool
Striker RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayern Munchen pada laga Bundesliga di Leipzig, Sabtu (13/5/2017). (EPA/Filip Singer)

"Itu tidak benar," kata Rose kepada wartawan sebelum menegaskan bahwa tidak ada seorang pun di klub yang "berbicara tentang transfer" yang melibatkan pemain Jerman itu.

Ketajaman Werner memang menurun drastis sejak pindah ke Chelsea. Namun MU meliriknya karena perlu pemain untuk memotivasi Hojlund agar bisa segera mengakhiri kemandulan di Liga Inggris.

Sejak dibeli mahal dari Atalanta musim panas lalu, Hojlund belum bisa pecah telur di Liga Inggris. Dia cuma menyumbang lima gol di arena Liga Champions. Tak adanya pelapis membuat Hojlund tak merasakan tekanan.


Striker Liga Jerman Lain Incaran MU

Selain Werner, striker lain dari Liga Jerman yang diincar MU adalah Serhou Guirassy dari VfB Stuttgart. Guirassy sebenarnya baru memperpanjang kontrak di Stuttgart selama tiga tahun. Tapi klausul pelepasan Guirassy murah meriah dan tidak akan memberatkan MU karena hanya 17,5 juta euro.

Meski murah, kinerja Guirassy cukup ciamik musim ini bersama Stuttgart. Pria 27 tahun itu sukses mencetak 15 gol dari 10 laga di Bundesliga musim 2023/2024. Total Guirassy menorehkan 16 gol dan dua assists dari 11 laga di berbagai ajang.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya