Real Madrid Semakin Dekat Dapatkan Wonderkid Reading

Real Madrid dikabarkan sedang mendiskusikan kesepakatan 1 juta pound atau sekitar Rp 19,5 miliar dengan Reading untuk transfer Caylan Vickers.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 09:30 WIB
Ekspresi Carlo Ancelotti Gagal Antar Real Madrid ke Final Liga Champions
Real Madrid dikabarkan sedang mendiskusikan kesepakatan 1 juta pound atau sekitar Rp 19,5 miliar dengan Reading untuk transfer Caylan Vickers. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Caylan Vickers - yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-19 akhir Desember ini – telah menjadi sorotan baik. Dia telah membuat 18 penampilan untuk tim senior Reading di semua kompetisi dengan mengumpulkan tiga gol dan tiga assist pada musim 2023-2024.

Vickers sering dimainkan sebagai penyerang tengah di Reading. Namun, dia juga nyaman di kedua sisi dan telah tampil secara reguler di League One, Piala EFL, dan Trofi EFL.

Dia mencetak gol kemenangan saat Reading mengalahkan Bolton Wanderers 2-1 pada September lalu. Vickers juga mencetak gol saat melawan Arsenal U-21 di Piala EFL dalam laga yang berakhir 5-2.

Menurut The Sun, eksploitasi Vickers di kasta ketiga sepak bola Inggris sudah menarik perhatian Real Madrid. Raksasa La Liga Spanyol itu kini sedang dalam pembicaraan mengenai potongan harga untuk penyerang tersebut.

Los Blancos adalah salah satu dari beberapa tim yang mengawasi Vickers. Empat klub lain yang turut mengawasi adalah Arsenal, Celtic, Leicester City, dan Norwich City selama beberapa bulan terakhir.

Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti diyakini lebih unggul dari keempat klub setelah memulai negosiasi dengan Reading dalam seminggu terakhir. Biaya transfer sebesar 1 juta pound atau sekitar Rp 19,5 miliar sedang dibahas.

The Royals menginginkan klausul penjualan untuk dimasukkan dalam kesepakatan apa pun untuk mengirim Vickers ke Real Madrid. Tetapi, ada harapan bahwa kesepakatan akan tercapai mengingat Reading sangat membutuhkan dana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Caylan Vickers Tidak Langsung Masuk Tim Utama

Jude Bellingham - Real Madrid - Liga Spanyol
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sabtu, 9 Desember 2023. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Jika pindah ke Santiago Bernabeu, Caylan Vickers tidak akan langsung masuk tim utama Real Madrid. Dia malah akan bermain dengan tim Castilla yang dikelola oleh mantan striker legendaris Madird, Raul.

Ada harapan bahwa pemain berusia 18 tahun itu – setelah dianggap siap untuk promosi ke tim utama – dapat mengikuti jalur yang sama dengan Jude Bellingham. Pemain Inggris itu mulai bermain di Madrid sejak meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas.

Mantan pemain muda Birmingham City itu mencetak golnya yang ke-16 musim ini saat bermain imbang 1-1 melawan Real Betis pada Sabtu (9/12/2023) lalu. Dia mencetak gol pembuka sebelum respons Betis lewat gol menakjubkan Aitor Ruibal.

 


Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Napoli
Empat gol Madrid dicetak oleh Rodrygo (11’) dan Jude Bellingham (22’) mencetak gol di babak pertama, kemudian Nicolas Paz (84’) dan Joselu (90+4’) di akhir babak kedua. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid harus kehilangan posisi puncak klasemen setelah Girona secara mengejutkan mengalahkan Barcelona 4-2 pada Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Los Blancos tertinggal dua poin dari Girona.

Pasukan Carlo Ancelotti sekarang mengalihkan perhatiannya ke lawatan Liga Champions melawan Union Berlin, Rabu (13/12) dini hari WIB. Madrid selanjutnya akan menjamu Villarreal di Liga Spanyol, Senin, 18 Desember mendatang.


Peringkat Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya