Hasil Uji Coba Indonesia vs Libya: Tim Garuda Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia menghadapi Libya pada laga persahabatan jelang Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong untuk sementara tertinggal 0-1 pada 45 menit pertama.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Jan 2024, 22:05 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 20:55 WIB
Foto: Gol Cantik Saddil Ramdani ke Gawang Filipina Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia tertinggal dari Libya pada babak pertama laga uji coba. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Libya pada laga persahabatan jelang Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong untuk sementara tertinggal 0-1 pada 45 menit pertama pertandingan di Mardan Sports Complex, Selasa (2/1/2024).

Gol Ahmed Ekrawa pada menit ke-25 untuk sementara menjadi pembeda pada laga Indonesia vs Libya.

Jalan Pertandingan

Kedua tim saling jual beli serangan di awal laga. Indonesia mendapat kesempatan melalui Saddil Ramdani, dengan Libya membalas melalui Ekrawa.

Seiring berjalannya waktu, Libya mulai menunjukkan kualitas dan menekan pertahanan Indonesia. Gawang Indonesia akhirnya jebol juga. Kegagalan Wahyu Prasetyo mengamankan bola dimaksimalkan Ekrawa yang menceploskan bola dari jarak dekat.

Dalam kedudukan tertinggal, Indonesia coba membalas di sisa babak pertama. Namun, Dimas Drajad dan kawan-kawan gagal menciptakan peluang berarti.

Timnas Indonesia pun harus mengakui keunggulan lawan memasuki jeda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain Indonesia vs Libya

Link Siaran Langsung Indonesia Vs Libya di Vidio, 2&5 Januari 2024
Link Siaran Langsung Indonesia Vs Libya di Vidio, 2&5 Januari 2024. (Sumber: dok. vidio.com)

Indonesia: Syahrul Trisna; Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Dimas Drajad

Libya: Murad Alwuheeshi, Ali Almusrati, Osamah Alsureet, Ahmed Fakhrounshaalah, Osama Elsharimi, Daniel Elfadli, Omar Alkhoja, Elmahdi Elkout, Fadel Mansour, Mohamed Tubal, Ahmed Ekrawa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya