Manchester United Siap Bajak Bintang Bundesliga dari Incaran AC Milan dan Klub Rival Liga Inggris

Manchester United tampaknya ikut bersaing juga dengan AC Milan, tim lain yang mengincar peluang untuk memanfaatkan klausul pembelian dalam kesepakatan Guirassy

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Jan 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 11:30 WIB
Manchester United Vs Tottenham Hotspur
Rasmus Hojlund merayakan keberhasilannya mencetak gol buat MU ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan 21 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (14/1/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus bersaing dengan West Ham United dalam perlombaan untuk merekrut penyerang Stuttgart Serhou Guirassy. Kedua tim sama-sama ingin memperkuat lini depannya.

Sebelum musim ini, pemain internasional Guinea itu tidak masuk radar beberapa klub terbesar di Eropa karena penampilannya yang sederhana di Prancis dan Jerman.

Namun, rekor terbaik dalam kariernya yaitu 17 gol dari 14 pertandingan Bundesliga dan dugaan klausul rilis sebesar 17,5 juta pounds telah membuat pemain berusia 27 tahun itu menjadi salah satu penyerang paling dicari di Eropa.

Tapi, dengan Stuttgart yang masih duduk di posisi ketiga klasemen papan atas Jerman dan memegang keunggulan empat poin dalam perebutan Liga Champions, transfer masih jauh dari kepastian.

Meski begitu tim-tim dari seluruh benua Eropa, termasuk Manchester United dan WEst Ham siap mengambil risiko terhadap pemain tersebut sebelum akhir bulan.


West Ham Berada Paling Depan Dapatkan Guirassy

Serhou Guirassy - VfB Stuttgart
Serhou Guirassy, penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. (AFP/Ina Fassbender)

Dalam beberapa hari terakhir, West Ham dikatakan semakin mendekati antrean depan Guirassy saat mereka memikirkan bagaimana cara memperkuat lini depan mereka.

Dengan Michael Antonio mengalami cedera lutut, Danny Ings tidak dianggap sebagai starter reguler dan Divin Mubama baru saja melakukan transisi dari akademi, Jarrod Bowen telah digunakan dalam peran sentral.

Karena Guirassy saat ini berada di Piala Afrika, sang pemain tidak perlu terburu-buru memutuskan fase selanjutnya dalam kariernya.


Manajer MU Butuh Persaingan di Lini Depan

Foto: Minim Gol dari Lini Depan, Ini Dia 4 Penyerang Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024
Serhou Guirassy, striker Guinea berusia 27 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama bersama VfB Stuttgart di Bundesliga total telah mencetak 19 gol dan 2 assist dari 16 laga di semua ajang. Dengan klausul penebusan yang hanya 15 juta pound sterling, Manchester United harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari 2024. (AFP/Ina Fassbender)

Menurut Football Insider, Manchester United sedang memantau situasi sebelum mencoba mengungguli rival mereka di Liga Premier.

Pada saat Anthony Martial diperkirakan akan meninggalkan United pada bulan Januari atau musim panas, pelatih kepala Erik ten Hag pada akhirnya akan membutuhkan persaingan lebih lanjut di sepertiga akhir lapangan.

Tapi, di sisi lain, United harus mempertimbangkan posisi FFP mereka. Sebuah situasi yang tidak terbantu dengan tersingkirnya mereka lebih awal dari Liga Champions dan saat ini terpaut delapan poin dari empat besar klasemen.


MU Harus Bersaing Juga dengan AC Milan

Foto: Gol Perdana Marcus Rashford di Old Trafford Musim Ini, Sempat Buka Harapan Kemenangan untuk MU
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi bersama Rasmus Hojlund (kiri) dan Aaron Wan-Bissaka setelah mencetak kedua timnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (15/01/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

United tampaknya ikut bersaing juga dengan AC Milan, tim lain yang mengincar peluang untuk memanfaatkan klausul pembelian dalam kesepakatan Guirassy.

Bayern Munchen juga disebut-sebut sedang mempersiapkan tawaran, meski Tottenham Hotspur sudah tidak lagi berminat setelah merekrut Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig pekan lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya