Nasihat Mantan Pemain Manchester United Bisa Gagalkan Rencana Klub Rekrut Gelandang Muda Portugal

Mantan pemain Manchester United Nemanja Matic baru-baru ini memberi nasihat kepada pemain incaran Setan Merah Joao Neves, yang berpotensi menggagalkan rencana MU merekrut sang gelandang muda Portugal di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Apr 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2024, 09:00 WIB
Gelandang Benfica Joao Neves
Gelandang Benfica, Joao Neves (kanan), santer dikaitkan dengan Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. (AP Photo/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United Nemanja Matic berpeluang mengacaukan rencana mantan klubnya merekrut gelandang idaman muda asal Portugal.

Matic baru-baru ini mengeluarkan pernyataan nasihat kepada penggawa incaran Manchester United, Joao Neves, yang meminta dia untuk tetap bertahan di Benfica selama beberapa tahun ke depan.

Seperti diketahui, nama Neves belakangan memang ramai jadi pembicaraan jelang bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola berusia 19 tahun mampu tembus ke tim utama Benfica dan jadi salah satu pemain reguler dalam skuad racikan Roger Schmidt.

Joao Neves tercatat sudah tampil dalam total 50 pertandingan untuk Benfica di lintas ajang musim 2023/2024 sekaligus memberi kontribusi 3 gol. Tak ayal, sosoknya kini santer dikaitkan dengan klub-klub papan atas elite Eropa.

Laporan Metro mengungkap Neves dibanderol dengan harga cukup mahal. Tim-tim peminat pun harus rela klausul pelepasan fantastis bernilai 105 juta poundsterling jika ingin membajak sang pemain mengingat dia masih terikat kontrak di Lisbon hingga 2028 mendatang.


MU Rela Pecahkan Rekor Transfer

Foto: Bungkam Liechtenstein di Kualifikasi Euro 2024, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-128 Bareng Timnas Portugal
Gelandang Timnas Portugal, Joao Neves (kanan) berebut bola dengan striker Liechtenstein, Philipp Ospelt pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Rheinpark Stadium, Vaduz, Jumat (17/11/2023) dini hari WIB. (AFP/Sebastien Bozon)

Manchester United jadi satu dari sekian banyak klub yang digadang-gadang tertarik merekrut Joao Neves musim depan. Mereka memang berambisi mendatangkan gelandang berkualitas sebagai jawaban atas penampilan buruk sepanjang kampanye 2023/2024.

Kebetulan investor baru Setan Merah Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sudah memberi lampu hijau untuk pihak klub mengangkut pesepak bola asal Portugal ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Mirror sebelumnya mengklaim CEO INEOS ini suka apabila Neves bergabung dengan MU. Miliarder Inggris itu bahkan digadang-gadang tak keberatan memecahkan rekor transfer klub demi mendaratkan Neves di Inggris.


Rencana MU Terancam Buyar

Foto: 7 Pemain yang Diharapkan Fans Segera Angkat Kaki dari Manchester United
Nemanja Matic - Dianggap sudah mulai menua dan performanya terus menurun menjadi alasan fans kurang menyukai kehadiran Matic. Menurut suporter fanatik MU, saat ini MU butuh gelandang bertahan muda dan tangguh untuk bersaing di kerasnya persaingan Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Namun, rencana MU terancam buyar akibat salah satu mantan pemainnya. Penggawa Lyon Nemanja Matic yang pernah berkarier di Benfica dan MU baru-baru ini memberi nasihat kepada Neves soal masa depannya.

Dia menyarankan sang wonderkid agar tak buru-buru meninggalkan Benfica di tengah tingginya minat klub-klub Eropa. Pesepak bola berusia 35 tahun menilai masih terlalu dini buat Neves pergi dari klub Portugal di bursa transfer musim panas 2024, dengan itu diklaim bisa menghambat perkembangannya.

"Saya pikir masih teralu dini baginya (Joao Neves) untuk mengambil langkah pergi. Jika saya ada di posisi dia, saya akan memilih bertahan dengan Benfica beberapa tahun lagi demi bermain di Liga Champions dan (berkembang) menjadi lebih dewasa," ungkap Matic kepada O Jogo.

"Saya yakin waktunya akan tiba (bagi dia untuk pindah). Oleh karena itu, dia tidak perlu terburu-buru. Joao sudah berada di klub besar saat ini. Saya yakin masa depannya dengan Benfica akan sangat bagus."

"Saya masih merasa terlalu dini buat dia untuk hengkang. Namun, tentu saja pada akhirnya keputusan itu selalu ada di tangan (Joao Neves)," tandas eks pemain MU, seperti dilansir dari Metro.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya