Cerita Mengharukan Megawati Hangestri: Nangis Ingin Pulang, Dihibur dengan Makan dan Foto Bersama

Megawati Hangestri menceritakan perjuangan yang dihadapinya saat membela Daejeon CheongKwanJang Red Sparks

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Apr 2024, 22:27 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2024, 00:01 WIB
Foto: Tingkah Usil Megawati dan Setter Andalan Red Sparks saat Konferensi Pers Jelang Laga Fun Volleyball 2024
Pemain Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bercanda dengan Yeum Hye-seon saat konferensi pers jelang laga Fun Volleyball 2024 melawan Indonesia All Stars di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/04/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Megawati Hangestri Pertiwi pada musim debut Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menghadirkan kisah perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai kesuksesan.

Megawati memperkuat Red Sparks pada Liga Voli Korea Selatan 2023/2024. Dia menempati peringkat ketujuh top skor kompetisi dan membantu tim lolos play-off untuk kali pertama sejak 2016/2017.

Di balik prestasi tersebut, sosok kelahiran Jember ini mengaku sempat ingin pulang karena kangen kampung halaman.

"Saat pergi ke Korea Selatan tidak takut gagal, cuma berpikir kalau gagal bagaimana. Agen bilang tidak apa-apa tahun pertama. Tidak tahu latihan di sana dan ternyata lumayan berat. Capek sampai menangis. Sudah nyaris ingin pulang, karena ini pertama kali bermain di Asia," cerita Megawati pada jumpa pers Fun Volleyball di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

"Sebelumnya pernah di Asia Tenggara, tapi bukan di Asia. Namun, saya ingat mama di rumah. Mama sudah mengizinkan dan berkorban. Kalau pulang tidak bawa apa-apa, rasanya bagaimana begitu. Jadi, ingin membanggakan dan taat dengan coach meski capek."

"Saya tidak mau menyerah karena saya tahu suatu proses tapi harus melewatkan proses berat untuk bisa mendaptkan kesuksesan," sambung Megawati Hangestri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Megawati Hangestri Ikut Fun Volleyball

Foto: Sampai Dibikin Malu! Rahasia Megawati dan Yeum Hye-seon Dibongkar Pelatih Red Sparks
Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin (kiri) menunjukkan foto bersama dengan Megawati Hangestri Pertiwi, penerjemah Kim Yoon-sol, dan Park Hye-min di ponselnya ketika konferensi pers jelang laga Fun Volleyball 2024 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/04/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih dan rekan setim Red Sparks pun berusaha membantu Megawati mengobati kerinduan. Mereka kerap mengajaknya makan bersama di restoran Asia Tenggara serta berfoto bersama di photo booth. 

“Kadang-kadang saat Mega merasa capek di Korea atau kangen dengan suasana di Indonesia, kami biasanya mengunjungi restoran Asia Tenggara,” kata pelatih Red Sparks Ko Hee-jin.

“Kami juga sering photo booth untuk foto bareng untuk merubah perasaannya,” ujarnya sambil menunjukkan foto kebersamaan di gawai.

Megawati masih memperkuat Red Sparks untuk laga eksebisi Fun Volleyball melawan Indonesia All Star di Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Setelah itu dia mengikuti Proliga 2024 bersama Jakarta BIN.

"Alhamdulillah antusiasmenya banyak, tidak menyangka sebanyak ini. Terima kasih orang-orang sudah tahu saya," ucap Megawati.


Megawati Hangestri Belum Putuskan Masa Depan

Foto: Tingkah Usil Megawati dan Setter Andalan Red Sparks saat Konferensi Pers Jelang Laga Fun Volleyball 2024
Pemain Red Sparks, Yeum Hye-seon (kiri) menutup mukanya saat bercanda dengan Megawati Hangestri Pertiwi saat konferensi pers jelang laga Fun Volleyball 2024 melawan Indonesia All Stars di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/04/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada akhir bulan ini, Megawati bersama Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nur Fadila masuk dalam daftar pemain uji coba Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women's Asia Quarter 2024.

Mereka akan menjalani seleksi klub untuk berkompetisi di ajang KOVO Women's Asia Quarter 2024 yang berlangsung pada 29 April hingga 1 Mei di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel, Korea Selatan.

Selepas itu, Megawati belum menentukan di mana bakal melanjutkan karier. "Saya menuntaskan Proliga lebih, dulu baru mikir lagi ke depannya. Sebab, tidak bisa muluk-muluk dua hal dipikirkan. Harus satu-satu," pungkas Megawati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya