Hasil LaLiga: Gol Bellingham Bawa Real Madrid Menang Dramatis Atas Barcelona di Laga El Clasico

Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen usai sukses membungkam perlawanan pesaingnya Barcelona pada laga pekan ke-32 LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Apr 2024, 05:39 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 05:39 WIB
Real Madrid vs Barcelona
Jude Bellingham dari Real Madrid, tengah, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 21 April 2024. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menjadi pemenang di laga klasik El Clasico setelah membungkam rival abadinya Barcelona. Pada laga pekan ke-32 LaLiga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (22/4/2024), Los Blancos menang dramatis 3-2.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu dua kali lewat gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez. Namun, Real Madrid berhasil mengejarnya melalui Vinicius Junior, Lucas Vazquez sebelum akhirnya Jude Bellingham menjadi penentu kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 81 poin. Sedangkan, Barcelona ada di bawahnya dengan 70 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil lebih baik dan kerap merepotkan tuan rumah. Hasilnya, menit keenam mereka sudah mampu membuka kemenangan sundulan Christensen.

Ketinggalan satu gol, Real Madrid langsung bangkit dan tampil lebih agresif. Skuad Carlo Ancelotti berhasil menyamakan skor lewat penalti yang dieksekusi dengan baik Vinicius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Bellingham Tentukan Kemenangan Real Madrid

Real Madrid vs Barcelona
Joao Felix dari Barcelona, kiri, dilanggar oleh pemain Real Madrid Luka Modric saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 21 April 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Barcelona kembali mendominasi permainan di awal babak kedua. Pada menit 69, Barca kembali unggul usai umpan Cancelo diteruskan Lopez dengan tembakan keras.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Madrid kian gencar melakukan tekanan dan akhirnya pada menit ke-73, bola lambung Vinicius diselesikan Vazquez ke gawang Barcelona.

Hingga jelang akhir pertandingan, laga sepertinya akan berakhir imbang. Namun, tepat di menit ke-90+1, Madrid mencetak gol kemenangan. Lewat serangan balik cepat, Vazques mengarahkan bola ke dalam kotak penalti. Bellingham yang tak terkawal dengan sigap menjebol gawang Barca.


Susunan Pemain

Real Madrid vs Barcelona
Lucas Vazquez dari Real Madrid, kedua dari kiri, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 21 April 2024. (AP Photo /Manu Fernandez)

Real Madrid: Lunin; Camavinga, Rudiger, Tchouameni, Vazquez; Kroos; Modric, Valverde; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Arauji, Kounde; De Jong, Christensen, Gundogan; Raphinha, Yamal, Lewandowski


Klasemen LaLiga

Real Madrid Vs Barcelona
Kemenangan telak ini mengukuhkan Real Madrid sebagai juara Piala Super Spanyol tahun ini. (AP Photo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya