Usai Mbappe, Real Madrid Incar Pemain yang Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia

Real Madrid tertarik membawa pemain yang pernah bikin gol di GBK saat melawan timnas Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 14 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 19:00 WIB
Foto: Aksi Jatuh Bangun Marselino Ferdinan saat Hadapi Argentina, Catatkan Statistik Apik hingga Dipuji Jurnalis Inggris
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (tengah) terjatuh ketika berebut dengan pemain Argentina, Nahuel Molina (kiri) dan Cristian Romero pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid belum puas meski sudah mendapatkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos masih akan memburu pemain berkualitas lain untuk memperkuat tim agar bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions musim depan.

Usai membereskan kepindahan Kylian Mbappe, Real Madrid kini fokus berburu pemain belakang. Mereka perlu tambahan bek tengah baru karena Nacho Fernandez kemungkinan besar akan pergi dari Santiago Bernabeu.

Kontrak pemain Spanyol tersebut di Madrid akan habis pada 30 Juni 2024. Nacho kemungkinan memilih mencoba petualangan baru sehingga tidak akan memperpanjang kontraknya. Nacho konon akan mengikuti jejak Lionel Messi main di Amerika Serikat meski diminati oleh Manchester United juga.

Dengan kepergian Nacho maka perlu adanya tambahan satu bek tengah. Pelatih Carlo Ancelotti tidak mau pertahanan Madrid krisis pemain lagi seperti musim ini ketika dua bek tengahnya, Eder Militao dan David Alaba, dihantam cedera parah.

Salah satu bek yang diincar adalah Cristian Romero yang pernah mencetak gol ke gawang timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno saat membela Argentina tahun lalu. Romero menarik perhatian tim kepelatihan Real Madrid.

ESPN Argentina melaporkan Real Madrid mempertimbangkan dengan serius untuk membawa eks pemain Juventus itu ke Santiago Bernabeu di musim panas 2024 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Romero Diprioritaskan Real Madrid Ketimbang Yoro

Foto: Tanpa Lionel Messi, Argentina Menang Mudah atas El Savador di Laga FIFA Matchday
Pemain Argentina Cristian Romero (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang El Savador pada laga FIFA Matchday melawan El Savador yang berlangsung di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Sabtu (23/03/2024) WIB. La Albiceleste menang dengan skor 3-0. (AFP/Getty Images/Mitchell Leff)

Romero kini lebih diprioritaskan Real Madrid ketimbang pemain Lille Leny Yoro. Pasalnya Romero lebih unggul dalam hal pengalaman. Romero juga sudah merasakan main di level tertinggi. Sedangkan Yoro masih di bawah 20 tahun.

Untuk mendapatkan Romero, Real Madrid bakal membutuhkan dana cukup besar. Sebab kontrak Romero bersama Tottenham Hotspur masih panjang sampai Juni 2027. Tottenham baru merekrutnya pada tahun 2021 dari Atalanta.


Uang Bukan Masalah bagi Real Madrid

Foto: Momen Ederson Ngamuk saat Man City Bertandang ke Markas Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Pelatih Pep Guardiola memutuskan untuk menggantikan Ederson setelah sempat mengalami benturan keras dengan bek Tottenham, Cristian Romero saat coba mengamankan gawangnya. (AP Photo/Kin Cheung)

Namun Real Madrid takkan menemui kendala bila harus menebus Romero di atas 50 juta euro. Mereka tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk memiliki Mbappe. Kontrak Mbappe dengan Paris Saint Germain habis Juni 2024 sehingga bisa pindah gratis.

Untuk merekrut Mbappe, Real Madrid hanya memberikan gaji besar dan komisi untuk agennya agar mau menjatuhkan pilihan bergabung ke Santiago Bernabeu.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya