Manchester United Masih Jual Mahal, Tawaran Masuk untuk Gelandang Tersisihnya Ditolak

Manchester United nampaknya masih sedikit jual mahal untuk melepas gelandang tersisihnya, Scott McTominay, di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 17:00 WIB
Gelandang Manchester United Scott McTominay
Manchester United kabarnya menolak satu tawaran yang masuk untuk gelandangnua Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya masih sedikit jual mahal untuk melepas gelandang tersisihnya, Scott McTominay, di bursa transfer musim panas 2024. 

Laporan SportsMole mengungkap, Setan Merah baru-baru ini menolak satu tawaran yang diajukan Fulham untuk pemain Skotlandia berusia 27 tahun tersebut. 

Sekadar informasi, McTominay merupakan jebolan akademi Setan Merah. Dia telah mencatatkan total 252 penampilan untuk klub juara Liga Inggris 20 kali. 

Jasanya juga lumayan terpakai dalam skuad racikan Erok ten Hag musim lalu. McTominay tampil dalam 43 laga lintas ajang dan telah menyumbangkan 10 gol serta 3 asssists buat Manchester United. 

Sayangnya, masa depan McTominay tak luput dari ketidakpastian musim panas ini. Sang pemain santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford menyusul kontraknya yang berakhir pada pengujung kampanye 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Didekati Klub Turki

Foto: Sempat Tertinggal dari West Ham, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA
Pemain Manchester United,Scott McTominay berusaha melewati pemain West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Kabar mengungkap klub raksasa Turki Galatasaray sejatinya sudah coba mendekati Scott McTominay terkait prospek kepindahan musim panas. 

Vice Chairman Galatasaray Ibrahim Hatipoglu dalam wawancacaranya dengan CNN Turk pertengahan Juli lalu mengakui pihak klub memang naksir dengan salah satu pemain Manchester United. 

Hatipoglu bahkan mengeklaim negosiasi bersama kubu Premier League sedang berlangsung. Galatasaray berupaya merayu MU soal besarnya mahar transfer, sementara di saat yang sama, mereka juga mulai membicarakan gaji untuk McTominay. 

MU sendiri kabarnya memasang harga lumayan mahal untuk McTominay. Mereka menginginkan mahar di atas 30 juta poundsterling dari klub yang menginginkan tanda tangan sang pemain.


Disaingi Fulham

Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) mencetak gol pertama timnya ke gawang Coventry City pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Laporan terkini mengungkap, Galatasaray harus bersiap menghadapi persaingan dari Fulham untuk mendapatkan jasa McTominay. Klub Liga Inggris turut menyimpan minat untuk memanaskan persaingan tanda tangan gelandang asal Skotlandia. 

Hanya saja menurut Daily Mail, tawaran Fulham sementara ini masih ditolak oleh Manchester United. Hal itu lantaran proposal mereka diyakini berada di bawah 30 juta poundsterling. 

Adapun MU memang bisa sedikit jual mahal sebab penampilan McTominay lumayan menjanjikan musim lalu. Sikapnya itu membuat klub besutan Marco Silva harus mengevaluasi ulang apakah mereka ingin kembali mengajukan tawaran baru atau menyerah merekrut gelandang MU. 

Sekadar informasi, The Cottagers ingin memperkuat lini tengah mereka musim panas ini. Hal itu menyusul kepergian pemain internasional Portugal Joao Palhinha dari markas Fulham.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya