Usai Amankan Yoro dan Zirkzee, Manchester United Coba Gaet Pemain Gratisan

Manchester United kini mengejar pemain belakang gratisan. MU tertarik karena sudah pernah main di Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 26 Jul 2024, 23:42 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 18:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2024. MU baru mendapatkan dua pemain baru saja yakni penyerang Joshua Zirkzee dan bek Leny Yoro. Masih ada sekitar tiga atau empat pemain baru lain yang akan menyusul Zirkzee dan Yoro.

Salah satu sektor yang berikutnya akan ditambal setelah bek tengah dan penyerang adalah bek kiri. MU sangat lemah di pos bek kiri musim lalu akibat cedera panjang yang menimpa Luke Shaw da Tyrell Malacia.

Di musim 2023/2024, Malacia sama sekali tidak turun karena terkena cedera lutut yang memaksanya maik meja operasi dua kali. Sedangkan Shaw masih sempat main sebanyak 15 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti Setan Merah.

Malacia kemungkinan besar didepak MU. Pemain asal Belanda itu belum diketahui kapan bisa bermain lagi. Sedangkan Shaw sudah pulih dan sempat main di final Euro 2024 saat timnas Inggris kalah dari Spanyol.

Beberapa bek kiri sudah dibidik MU. Kini muncul nama baru yang sesuai dengan kriteria dari investor Sir Jim Ratcliffe yakni Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu bisa didapat MU dengan gratis.

The Mirror melaporkan MU mulai memasukkan nama Alonso dalam daftar calon bek kiri yang akan direkrut. Alonso dirasa akan sangat menguntungkan MU karena tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Alonso tak diperpanjang kontraknya oleh Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kandidat Bek Kiri Baru Manchester United

Foto: Gol Bunuh Diri Eder Militao Bawa Barcelona Segel Kemenangan di Markas Real Madrid pada Leg Pertama Semifinal Copa Del Rey
Pemain Barcelona, Marcos Alonso (AFPJavier Soriano)

Meski sudah berusia 33 tahun, Alonso masih bisa berguna bagi MU. Alonso takkan kesulitan beradaptasi karena sebelumnya pernah bermain di Inggris bersama Chelsea. Alonso juga akan menawarkan kelebihan lain yakni bisa menjadi bek tengah bila dalam keadaan mendesak.

Alonso menjadi opsi termurah bagi MU dibandingkan bek kiri lain yang membutuhkan dana sekitar 20 juta poundsterling seperti David Hancko (Feyenoord Rotterdam), Tyrick Mitchell (Crystal Palace) hingga Rayan Ait-Nouri (Wolverhampton Wanderers).


Ratcliffe Berhati-Hati Ubah Manchester United

Sejak diserahkan kepercayaan memegang kendali MU, Ratcliffe memang sangat berhati-hati soal transfer pemain. Konglomerat Inggris itu tak ingin MU keluar uang terlalu mahal. Apalagi Financial Fair Play mengancam Setan Merah.

Ratcliffe sudah mengindikasikan MU akan mengejar pemain yang berkualitas tapi harganya miring. Salah satunya pemain-pemain yang berstatus bebas transfer atau yang kontraknya tinggal semusim lagi selesai.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya