Fajar/Rian Terkesan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkesan dengan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 yang memiliki fasilitas luar biasa ditambah atletnya lebih dan dari seluruh dunia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jul 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 11:30 WIB
Leo/Daniel Berhasil Singkirkan Fajar/Rian
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkesan dengan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkesan dengan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024. Terletak di Bords de Seine, Saint-Denis, Perkampungan Atlet ini menawarkan fasilitas lengkap dan modern.

"Sangat bangga dan senang bisa bermain di Olimpiade. Semua atlet pasti bermimpi untuk merasakan bertanding di sini," kata Fajar dalam rilis PP PBSI, Kamis (27/7/2024).

"Kami cukup terkesan dengan Perkampungan Atlet, secara fasilitas luar biasa. Sangat lengkap dan modern terutama ruang fitnesnya. Kami pernah merasakan ini ketika Asian Games lalu tapi bedanya di sini atletnya lebih banyak dan dari seluruh dunia jadi suasananya lebih terasa," timpal Rian.

Ganda putra Indonesia ini berharap bisa turut serta pada de file tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26/7). Namun, jadwal pertandingan bulu tangkis yang sudah mulai pada Sabtu (27/7) membuat Fajar/Rian memilih fokus ke laga perdana.

"Pastinya kami ingin ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan acara apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di sungai Seine yang begitu indah dan romantis," ucap Fajar.

"Tapi memang jadwal kami sudah main pada Sabtu (27/7) jadi kami memilih untuk fokus ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Kondisi dan Mental

Leo/Daniel Berhasil Singkirkan Fajar/Rian
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memulai laga pertama di Olimpiade Paris 2024 menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memulai laga pertama di Olimpiade Paris 2024 menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Juara All England 2023 dan 2024 akan mempersiapkan diri untuk laga ini.

"Kami akan berdiskusi lagi dengan pelatih, menonton video permainan mereka untuk menyiapkan strategi yang cocok. Sekarang tinggal jaga kondisi dan jaga mental," ungkap Rian.

"Setiap Olimpiade memiliki cerita tersendiri. Perjuangan para senior terutama bulutangkis yang meraih medali emas begitu menginspirasi kami," pungkas Fajar.


Daftar Wakil Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabor Bulu Tangkis

Doa Bersama PBSI-Skuad Bulu Tangkis Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024
Tiga atlet bulu tangkis Indonesia (dari kanan) Fajar Alfian, Rinov Rivaldy dan Muhammad Rian Ardianto saat acara doa bersama untuk kesuksesan skuad bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (11/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Tunggal Putra: Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya