Kylian Mbappe Cetak Gol, Jude Bellingham Ungkap Permintaan Manajer Real Madrid Saat Pertandingan

Jude Bellingham mengaku bersedia bermain di posisi apa pun sesuai keinginan Carlo Ancelotti, karena manajer Real Madrid tersebut ingin mengakomodasi pemain baru Mbappe.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Agu 2024, 07:35 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 07:35 WIB
Real Madrid vs Atalanta di Piala Super Eropa
Kylian Mbappe mencetak gol kedua Real Madrid (68') dalam kemenangan 2-0 Los Blancos tersebut. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham memuji penampilan rekan barunya Kylian Mbappe yang ikut mencetak gol saat Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta di Piala Super Eropa 2024 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis dini hari WIB (15/8/2024). Ini adalah gol debut pemain asal Prancis tersebut.

"Kylian Mbappe brilian. Sangat tajam. Sangat berkualitas secara teknis. Rekan setim yang hebat. Ia bekerja keras untuk tim. Ia pantas mendapatkannya malam ini," ujarnya.

Los Blancos mengawali musim mereka dengan kemenangan usai menaklukkan Atalanta 2-0 dalam laga yang mempertemukan pemenang Liga Champions dan Liga Europa. Mbappe tampil gemilang dalam debut kompetitifnya dengan menggandakan keunggulan timnya setelah gol pembuka Federico Valverde.

Mbapee menyelesaikan transfer gratis ke Bernabeu dari Paris Saint-Germain dan menandatangani kontrak lima tahun yang dikatakan bernilai 12,8 juta pounds per musim. Tidak butuh waktu lama baginya untuk langsung tampil gemilang, dan salah satu assistnya berasal dari Bellingham.

Di sisi lain, Mbappe juga mengaku merasa senang dengan penampilannya malamn itu. "Itu adalah malam yang hebat. Saya telah menunggu momen ini untuk waktu yang lama," katanya kepada Movistar.

"Bermain dengan seragam ini, dengan lencana ini, untuk para penggemar ini, itu adalah hadiah bagi saya. Kami juga memenangkan trofi, itu sangat penting. Kami tahu bahwa di sini kami harus selalu menang dan saya sangat senang," kata Bellingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bellingham Tak Keberatan Berada di Posisi Lain Demi Mbappe

Real Madrid vs Atalanta
Penyerang Real Madrid asal Prancis Kylian Mbappe (kiri) dan bek Atalanta asal Swedia Isak Hien berebut bola selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Atalanta BC di Warsawa pada 14 Agustus 2024.Wojtek RADWANSKI / AFP

Bellingham menjelaskan bahwa ia akan bermain di posisi apa pun yang diminta Carlo Ancelotti. Pasalnya, bos Real Madrid tersebut ingin mengakomodasi pemain baru Mbappe.

Pemain internasional Inggris itu awalnya diminta untuk bermain di posisi yang lebih dalam karena Mbappe memulai di posisi tengah sebelum bintang Prancis itu bergerak melebar di akhir pertandingan yang memungkinkan Bellingham untuk maju.


Real Madrid Berubah Seperti Tim Baru

Foto: Selamat dari Malu di Santiago Bernabeu, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions dengan Skor Imbang 1-1
Pemain Real Madrid, Vinicius Jr (kanan) melakukan selebrasi bersama Jude Bellingham setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (07/03/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Kami memiliki tim yang baru," katanya kepada TNT Sport. "Tampaknya berhasil malam ini. Babak pertama kami masih beradaptasi dan babak kedua kami bermain cemerlang. Kami harus menikmati malam seperti malam ini," ujarnya.

"Pelatih memercayai saya untuk merasakan posisi. Saya bisa bergerak lebih tinggi dan ke lini tengah. Apa pun yang diinginkan pelatih untuk saya, saya lakukan. Saya tidak tahu apakah saya akan selalu mencetak gol, tetapi mudah-mudahan saya dapat terlibat dalam kemenangan tim."


Bellingham Masih Layak Disebut Pemain Terbaik di Real Madrid

Foto: Parade Aksi Jude Bellingham saat Membawa Real Madrid Gilas Osasuna, Cetak Gol Terus
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Osasuna pada laga pekan ke-9 La Liga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, (7/10/2023). Bellinghamkembali menunjukkan katajamannya dalam urusan mencetak gol. (AP Photo/Jose Breton)

Kemeriahan mungkin telah mengelilingi Mbappe, tetapi Bellingham-lah yang meraih penghargaan pemain terbaik pertandingan. Umpan pemain berusia 21 tahun itu adalah ketiga kalinya untuk gol dalam banyak laga final sebagai pemain Real Madrid.

Bellingham membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang memberikan umpan untuk klub dalam tiga final berturut-turut dalam 10 musim terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya