Kalah di Markas Brighton, Manchester United Catat Sejarah Sekaligus Fakta Mengecewakan

Manchester United juga akan kecewa dengan fakta bahwa mereka kini tidak pernah menang dalam 14 laga tandang terakhir di liga utama, di mana mereka kebobolan lebih dulu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 12:00 WIB
Andre Onana
Kiper Manchester United, Andre Onana, saat mematahkan serangan Brighton and Hove Albion yang dibangun gelandang Yankuba Minteh, pada laga pekan kedua Premier League di American Express Stadium, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal memetik poin penuh saat tandang ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025 di Amex Stadium, Sabtu (24/8/2024). Setan Merah kalah tipis 1-2.

Meski menelan kekalahan pertama musim ini, duo Manchester United Noussair Mazraoui dan Amad Diallo menciptakan sepotong sejarah. Catatan baru bagi Man United tercipta saat Diallo mencetak gol penyeimbang pada menit ke-60.

 Pemain Pantai Gading itu menyamakan kedudukan lewat tendangan yang membentur tiang gawang setelah menerima umpan terobosan dari pemain internasional Maroko Mazraoui.

Gol tersebut merupakan gol pertama MU di Liga Inggris yang dicetak dan dibantu pemain Afrika.

Sayangnya, gol kedua Diallo di kompetisi ini tidak cukup untuk mengamankan satu poin karena Brighton mencuri kemenangan melalui gol Pedro di menit akhir.

Sejak awal musim 2022/2023, MU kini telah kalah dalam enam pertandingan Liga Inggris akibat gol yang dicetak pada menit ke-90 atau lebih. Catatan ini lebih banyak daripada tim mana pun dalam periode yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cetak Gol ke Gawang MU di Waktu Tambahan

Brighton Vs Manchester United
Striker Brighton, Joao Pedro, mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (24/8/2024).

Patah hati di menit akhir melawan Brighton, Manchester United mungkin merasakan Deja vu dengan gol Pedro di menit akhir. Mereka kebobolan gol di waktu tambahan dalam dua dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Brighton.

Pada bulan Mei 2023, gelandang Argentina Alexis Mac Allister mencetak gol di menit ke-99 untuk membuat tim asuhan Erik ten Hag kalah 0-1 di Stadion Amex.

Brighton kini menjadi tim kedua yang mencetak dua atau lebih gol kemenangan di waktu tambahan melawan MU di Liga Primer.

Arsenal adalah satu-satunya klub lain yang mencetak beberapa gol kemenangan di menit ke-90 di Liga Inggris, setelah sebelumnya mencapai prestasi tersebut sebanyak tiga kali.


Tak Pernah Menang di Laga Tandang

Foto: Gol Telat Joao Pedro Bawa Brighton Pemalukan MU di Liga Inggris
Manchester United, Amad Diallo, mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion American Express, Sabtu (24/8/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Man United juga akan kecewa dengan fakta bahwa mereka kini tidak pernah menang dalam 14 laga tandang terakhir di liga utama, di mana mereka kebobolan lebih dulu.

Sejak bangkit untuk mengalahkan Everton pada Oktober 2022, Setan Merah telah bermain imbang dua kali dan kalah 12 kali dari 14 laga tandang liga, di mana mereka kebobolan gol pembuka.


Erik ten Hag Ungkap Penyebab Utama Kekalahan MU

Brighton & Hove Albion melawan Manchester United.
Brighton & Hove Albion melawan Manchester United. (Bola.com/Dok.AFP/Glyn KIRK).

Setelah pertandingan berakhir, Erik ten Hag tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih asal Belanda ini menilai bahwa lini belakang timnya menjadi penyebab utama kekalahan Manchester United.

Menurut ten Hag, timnya sebenarnya tampil lebih baik, dan dua gol yang dicetak Brighton seharusnya bisa dihindari jika para pemain bertahan menjalankan tugas mereka dengan baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya