Prediksi UEFA Nations League Belanda vs Bosnia-Herzegovina: Pelampiasan Tim Oranye

Timnas Belanda menjamu Bosnia-Herzegovina pada persaingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025 di Philips Stadion, Eindhoven, Minggu (8/9/2024) pukul 01.45 WIB.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 07 Sep 2024, 21:09 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 12:00 WIB
Foto: Eks MU Jadi Penentu Comeback Belanda, Cetak Gol Kemenangan ke Gawang Polandia pada Laga Grup D Euro 2024
Selebrasi pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman merayakan kemenangan 2-1 atas Timnas Polandia setelah berakhirnya laga Grup D Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Minggu (16/6/2024). (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Belanda menjamu Bosnia-Herzegovina pada persaingan Grup 3  Liga A UEFA Nations League 2024/2025 di Philips Stadion, Eindhoven, Minggu (8/9/2024) pukul 01.45 WIB.

Setelah melaju dari Grup D Euro 2024 sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, Belanda tampil mengesankan dengan mengalahkan Rumania dan Turki untuk mencapai semifinal melawan Inggris. Namun, mereka tersingkir setelah gol akhir Ollie Watkins.

Kini mereka coba melupakan kekecewaan dengan tampil baik di UEFA Nations League. Hasil positif atas Bosnia-Herzegovina dibidik mengingat sengitnya persaingan di Grup 3.  Setelah ini pasukan Ronald Koeman bakal menghadapi musuh bebuyutan Jerman. Selain itu, Tim Oranye juga mesti bersaing melawan Hungaria.

Namun, Bosnia tidak akan mudah dikalahkan. Mereka kembali ke kasta tertinggi UEFA Nations League usai promosi dari Liga B dalam persaingan melawan Finlandia, Montenegro, dan Rumania di fase grup.

Sayang Bosnia gagal melanjutkan performa tersebut pada kualifikasi Euro 2024 dan gagal lolos ke turnamen utama.

Hasil tersebut membuat Savo Milosevic dari kursi pelatih. Sebagai gantinya hadir Sergej Barbarez yang akan coba membantu negara kelahiran bertahan di Liga A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Timnas Belanda Rombak Skuad

Skuad Timnas Belanda
Skuad terkini Timnas Belanda (Dok. KNVB)

Ronald Koeman telah merombak skuad Belanda setelah tersingkir dari Euro 2024. Gelandang Marten de Roon dan Georginio Wijnaldum tidak dipertimbangkan dengan Daley Blind pensiun dari tim nasional.

Memphis Depay, yang belum memiliki klub, juga tidak dimasukkan, sehingga Brian Brobbey menjadi favorit mengisi lini depan. Dia bakal bersaing melawan Joshua Zirkzee danWout Weghorst. Sementara di lini belakang, Micky van de Ven dan Joey Veerman cedera.

Di sisi lain, Bosnia mungkin memanggil kembali Edin Dzeko, pencetak gol terbanyak mereka, setelah absen karena cedera.

Gelandang Ajax, Benjamin Tahirovic, dan Rade Krunic, mantan pemain AC Milan yang kini di Red Star Belgrade, kemungkinan akan bermain di lini tengah. Sead Kolasinac dari Atalanta BC, bek paling berpengalaman tim tamu, mungkin akan tampil sebagai bagian dari lima bek pada Sabtu malam.


Perkiraan Pemain Belanda vs Bosnia

Ilustrasi Logo - Bendera Negara UEFA Nations League
Ilustrasi Logo - Bendera Negara UEFA Nations League (Bola.com/Adreanus Titus)

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Ake; Schouten, Gravenberch; Malen, Simons, Gakpo; Brobbey

Bosnia: Piric; Radeljic, Ahmedhodzic, Katic, Bicakcic, Kolasinac; Gigovic, Krunic, Tahirovic, Hajradinovic; Dzeko

 

Untuk link live streaming Belanda vs Bosnia, silahkan kunjungi https://www.visionplus.id/webclient/#/page/info/STND5126264215000106?delivery=DLVY5126315261002153&type=LTV&mainPageId=3552

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya