Diganjar Tiket Pesawat Terbang Gratis, Atlet Paralimpiade Karisma Evi Tiarani Berencana Liburan ke Thailand

Karisma Evi Tiarani akan memanfaatkan bonus terbang gratis untuk mewujudkan keinginannya liburan ke Thailand.

oleh Thomas diperbarui 20 Sep 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 22:00 WIB
AirAsia kasih bonus tiket gratis seumur hidup untuk peraih emas di Olimpiade dan Paralimpiade 2024
AirAsia kasih bonus tiket gratis seumur hidup untuk peraih emas di Olimpiade dan Paralimpiade 2024 (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Maskapai penerbangan AirAsia memberikan bonus tiket terbang gratis kepada para atlet Asia Tenggara yang meraih medali di Olimpiade 2024 maupun Paralimpiade 2024. Bonus terbang gratis ini tak cuma untuk peraih emas, tapi juga para atlet yang menyumbang perak dan perunggu.

Di Olimpiade, negara-negara Asia Tenggara meraup lima emas, tiga perak dan delapan perunggu. Sedangkan di Paralimpiade, ada 11 emas, 22 perak dan 20 perunggu yang didapat.

Peraih medali emas mendapat apresiasi berupa tiket gratis naik pesawat AirAsia selama seumur hidup. Bonus ini juga termasuk Hot Seat, 20kg bagasi, 20kg peralatan olahraga. Sedangkan peraih perak dapat tiket gratis selama tiga tahun dan perunggu setahun.

Salah satu atlet Paralimpiade yang mendapat bonus terbang gratis selama tiga tahun adalah Karisma Evi Tiarani. Di Paris, Karisma menyumbang medali perak dari nomor 100m T63 putri.

Bonus dari AirAsia ini disambut gembira oleh Karisma. Apalagi dia memang awalnya sudah punya rencana berlibur di akhir tahun nanti.

"Untuk destinasi yang diinginkan sementara ingin liburan ke Thailand. Sebenarnya akhir tahun ada rencana ingin kesana sama teman-teman," tutur Karisma kepada wartawan di Jimbaran Bali, Kamis (19/9/2024) saat menerima hadiah langsung dari CEO AirAsia, Tony Fernandes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pacu Semangat Juang Atlet

Veddriq Leonardo dapat hadiah tiket gratis AirAsia seumur hidup
Veddriq Leonardo dapat hadiah tiket gratis AirAsia seumur hidup (Liputan6.com/Thomas)

Karisma berterima kasih kepada AirAsia dan Tony Fernandes karena bonus istimewa ini diharapkan bisa memacu semangat para atlet paralimpik Indonesia karena mendapat apresiasi yang sama seperti atlet Olimpiade.

“Saya sangat berterima kasih atas penghargaan dari AirAsia. Ini memberikan dorongan besar bagi saya untuk terus berkompetisi dan memotivasi atlet lainnya agar tetap semangat. Perjalanan menuju pencapaian ini penuh tantangan, tetapi semua usaha dan dedikasi akhirnya membuahkan hasil. Dukungan ini memberikan semangat baru dan diharapkan dapat menginspirasi atlet muda di ASEAN untuk tidak pernah menyerah pada impian mereka," imbuh Karisma.

 


Alasan AirAsia Kucurkan Bonus

Tony punya alasan sendiri berani memberikan bonus penerbangan gratis seumur hidup untuk peraih emas. Pria asal Malaysia itu sangat menyukai olahraga sejak kecil. Dia bahkan pernah bercita-cita bisa menjadi juara Olimpiade.

"Para juara Olimpiade dan Paralimpiade merupakan kebanggaan bagi kita semua. Sebagai penonton saya selalu menyaksikan semua cabang olahraga. Olimpiade merupakan event olahraga terbesar yang selalu saya nantikan. Saya mewakili AirAsia Grup memberikan apresiasi kepada para peraih medali," ujar Tony Fernandes saat memberikan sambutan.

Sebagai bagian dari Asia Tenggara, Tony begitu bangga kini banyak atlet ASEAN yang bisa menyumbangkan medali. Dia mengingat kembali pengalaman awalnya menonton Olimpiade pada 1968 dan 1972. Saat itu tidak ada perwakilan Asia Tenggara yang kebagian medali.

"Saya bangga tahun ini atlet Asia Tenggara bisa meraih begitu banyak medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2024," sambung Tony.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya