Arsenal dan Chelsea Targetkan Wonderkid Santos, Chermont

Arsenal dan Chelsea dikabarkan tertarik pada wonderkid Santos, Joao Pedro Chermont.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 11 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 08:00 WIB
Foto: Super Aktif di Bursa Transfer Pemain Musim 2024/2025, Ini Dia Daftar 5 Pembelian Termahal Brighton and Hove Albion Sepanjang Sejarah
Striker Brasil berusia 22 tahun, Joao Pedro didatangkan Brighton and Hove Albion pada awal musim 2023/2024 dari tim Championship, Watford dengan nilai transfer 34,2 juta euro atau setara Rp588 miliar. Pada musim pertamanya ia sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi, termasuk 9 gol di Premier League. Musim ini ia telah mencetak satu gol dari dua laga saat mencetak gol kemenangan 2-1 atas Manchester United pada pekan kedua Premier League 2024/2025. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea dikabarkan tertarik pada wonderkid Santos, Joao Pedro Chermont.

Pemain berusia 18 tahun tersebut menjalani musim debut di sepak bola senior selama tahun 2024 di divisi kedua Brasil, dengan 24 penampilan. Dia mampu menyumbang dua gol, dan tiga assist untuk Santos. 

Chermont juga memiliki pengalaman internasional, dengan tujuh penampilan untuk tim Brazil U-17.

Chermont tampil penuh selama 90 menit untuk Santos pada 29 September, saat tim asuhan Fabio Carille meraih kemenangan atas Operario Ferroviario tanpa kebobolan.

Menurut CaughtOffside, sejumlah klub Liga Premier, termasuk Arsenal dan Chelsea, sedang memantau perkembangan pemain muda Santos, Chermont, menjelang jendela transfer Januari.

Beberapa Klub Liga Premier Intai Chermont

Foto: Arsenal Terancam Ditinggal Bek Baru Riccardo Calafiori saat Jamu PSG di Liga Champions
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memimpin latihan menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan PSG di Arsenal Training Centre, Hertfordshire, Inggris, Selasa (01/10/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Diketahui bahwa Santos bersedia menjual Chermont setelah terdegradasi ke Serie B musim lalu, karena klub menghadapi tekanan keuangan yang signifikan.

Terdapat klausul pelepasan sebesar 85 juta (Poundsterling) dalam kontrak bek tersebut, meskipun belum diketahui apakah Arsenal dan Chelsea akan membayar jumlah tersebut. Selain itu, Wolverhampton Wanderers dan Everton juga diperkirakan tertarik merekrut Chermont pada tahun 2025.

Selain empat klub Liga Premier, klub-klub besar La Liga, Real Madrid dan Barcelona, juga mengawasi perkembangan Chermont.

Arsenal dan Chelsea Utamakan Rekrut Chermont

FOTO Enzo Maresca
Enzo Maresca saat membesut Leicester City pada musim 2023/2024. (GLYN KIRK / AFP)

Meskipun demikian, dapat dimengerti bahwa kedua klub Spanyol itu belum mencapai tahap yang lebih lanjut dalam ketertarikan mereka terhadap bintang Santos tersebut, sehingga tawaran untuk pemain itu tidak diharapkan muncul dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Arsenal dan Chelsea kabarnya telah menghubungi orang-orang terdekat Chermont, yang menunjukkan bahwa usaha untuk merekrut bek kanan tersebut mungkin menjadi prioritas utama bagi The Gunners dan The Blues.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya