Tangan Kanan Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur Masuk Radar Raksasa Belgia

Asisten manajer Tottenham Hotspur Ryan Mason dilaporkan sedang dalam negosiasi untuk menjabat sebagai manajer baru raksasa Belgia Anderlecht.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 09 Okt 2024, 22:30 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 22:30 WIB
FOTO: Mengenal Ryan Mason, Suksesor Jose Mourinho yang Jadi Pelatih Termuda di Liga Inggris
Ryan Mason adalah gelandang hasil binaan Akademi Tottenham Hotspur. Ia bergabung dengan klub saat berusia delapan tahun sebelum akhirnya menandatangani kontrak profesional pada Agustus 2008. (AFP/Clive Rose/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Asisten manajer Tottenham Hotspur Ryan Mason dilaporkan sedang dalam negosiasi untuk menjabat sebagai manajer baru raksasa Belgia Anderlecht.

Pria berusia 33 tahun itu telah menjadi bagian dari staf pelatih Ange Postecoglou selama lebih dari setahun. Sebelumnya, ia menjalani dua periode sebagai pelatih kepala sementara setelah ditinggal Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Mason menjadi manajer sementara Liga Premier termuda pada usia 29 tahun di akhir musim 2020/2021 dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan.

Setelah itu, ia menjabat sebagai pelatih teknis bagi Conte pada 2021, sebelum kembali menjadi caretaker pada akhir musim 2022/2023 setelah sosok asal Italia itu meninggalkan klub.

Setengah dari enam pertandingan yang dilakoni pelatih berusia 33 tahun tersebut berakhir dengan kekalahan, tetapi Postecoglou ingin mengajaknya sebagai bagian staf. Dia berkolaborasi bersama Matt Wells, Nick Montgomery, Sergio Raimundo, dan Mile Jedinak untuk membantu Postecoglou dan terikat kontrak hingga 2027.

Kesempatan Latih Raksasa Belgia

Gareth Bale Hattrick, Tottenham Permak Sheffield United
Pelatih sementara Tottenham Hotspur, Ryan Mason menyaksikan pemainnya bertanding melawan Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (3/5/2021). Tottenham menang telak atas Sheffield United 4-0. (Nick Potts/Pool via AP)

The Athletic melaporkan bahwa Mason kini sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub Belgia, Anderlecht, yang tengah mencari manajer baru setelah pemecatan Brian Riemer pada pertengahan September.

David Hubert telah menjabat sebagai pelatih sementara Anderlecht dalam lima pertandingan terakhir, tetapi tim Jupiler Pro League itu sedang mencari pengganti permanen, dengan Mason sebagai salah satu kandidat utama.

Jika mengambil alih posisi manajer, Mason akan kembali bekerja sama dengan mantan rekan setimnya Jan Vertonghen yang kini menjadi kapten tim tersebut. Anderlecht juga memiliki Leander Dendoncker dan Thorgan Hazard yang saat ini berada di peringkat keempat Liga Belgia.

Tottenham Sudah Kehilangan Staf Pelatih

Liga Europa 2024/2025, 10 Pemain Tottenham Hotspur Bungkam Permainan Qarabag
Pemain depan Tottenham Hotspur, Dominic Solanke (kiri) merayakan gol ketiga timnya bersama Archie Gray matchday 1 League Phase Liga Europa 2024/2025 melawan Qarabag FK di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis 26 September 2024 atau Jumat (28/9/2024) dini hari WIB. (Glyn KIRK/AFP)

Prospek kepergian Mason akan menjadi pukulan kedua bagi Tottenham dalam beberapa bulan terakhir, setelah klub tersebut kehilangan Chris Davies yang mengambil alih posisi manajer Birmingham City pada musim panas ini.

Davies telah memulai karier yang sukses di Birmingham, yang kini memimpin klasemen League One dengan 22 poin dari sembilan pertandingan, termasuk tujuh kemenangan. Sementara itu, Tottenham masih menunjukkan inkonsistensi setelah kekalahan dari Brighton & Hove Albion di laga terbaru.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya