Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024: Indonesia Sisakan Darren/Bernadine di Ganda Campuran

Ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Darren/Bernadine mengalahkan wakil Chinese Taipei Yi-Hao Lin/Jheng Yu Chieh 21-11 dan 21-15.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Okt 2024, 16:31 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 16:30 WIB
Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana - Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Darren/Bernadine mengalahkan wakil Chinese Taipei Yi-Hao Lin/Jheng Yu Chieh 21-11 dan 21-15 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Rabu (9/10). (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Kepastian ini didapat usai ganda campuran Indonesia itu mengalahkan wakil Chinese Taipei Yi-Hao Lin/Jheng Yu Chieh dua game langsung 21-11 dan 21-15.

Dalam laga yang dihelat di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Rabu (9/10), Darren/Bernadine bermain sangat baik di game pertama. Pada game kedua mereka sempat kesulitan sebelum kembali menemukan bentuk terbaik setelah jeda interval.

"Di game pertama kami bisa menguasai pertandingan karena kondisi lapangannya menang angin. Sebaliknya di game kedua kami kalah angin jadi awal-awal masih bingung mengatasinya. Beruntung setelah interval kami sudah bisa kembali ke performa yang baik," kata Darren usai pertandingan.

"Setelah interval game kedua kami mencoba mengubah ritme dengan mempercepat permainan karena kalau kami bermain dengan lambat pasti tertekan terus oleh lawan. Pelatih juga mengingatkan hal tersebut," sambung Bernadine.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior, unggulan tiga ini akan menghadapi pasangan Chinese Taipei lainnya, Shao Hua Chiu/Yan Fei Chen. "Untuk besok kami mau fokus ke diri kami dulu, memantapkan lagi pola permainan kami," ucap Darren.

 

Andhika/Laudya dan Taufik/Clairine Terhenti

ndhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda - Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Andhika/Laudya kalah dari unggulan 14 Bhargav Ram Arigela/Vennala Kalagotla dari India dengan skor 19-21 dan 22-24 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Rabu (9/10). (foto: PP PBSI)

Sayangnya, langkah Darren/Bernadine tidak berhasil diikuti dua kompatriotnya. Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda dan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia harus terhenti pada babak 32 besar.

Andhika/Chelsea menyerah dari unggulan 14 Bhargav Ram Arigela/Vennala Kalagotla dari India dengan skor 19-21 dan 22-24. Sementara Taufik/Clairine harus akui keunggulan wakil tuan rumah Li Hong Yi/Zhang Jia Han yang menempati unggulan empat, 13-21 dan 19-21.

"Hari ini lawan bermain lebih bagus dan kami fokusnya hilang muncul, hilang muncul. Di game kedua kami mencoba berani mengadu tapi sayang memang tadi ada kesempatan untuk ajak rubber game tapi tidak berhasil," sesal Taufik.

"Start kami di gim pertama terlambat, secara permainan kalau kemarin kami lebih berani dan lebih masuk polanya. Kami berharap kami bisa lebih baik lagi ke depannya," tutup Clairine.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya