Baru 2 Kali Dimainkan Erik Ten Hag, Kiper Terbuang Manchester United Curhat soal Kariernya di Old Trafford

Kiper Manchester United Altay Bayindir baru-baru ini mencurahkan isi hatinya soal waktu bermain yang begitu minim di Old Trafford, dengan dia tercatat baru 2 kali dimainkan oleh Erik ten Hag sejak bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Okt 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 14:00 WIB
Altay Bayindir
Altay Bayindir resmi bergabung dengan Manchester United setelah ditebus dari Fenerbahce, Jumat (1/9/2023) siang WIB. Namun sejak menjadi milik MU, kiper asal Turki itu tercatat baru dua kali diturunkan dalam laga kompetitif oleh pelatih Erik ten Hag. (dok. Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Manchester United Altay Bayindir baru-baru ini mencurahkan isi hatinya soal waktu bermain yang begitu minim di Old Trafford akibat kalah saing dari Andre Onana.

Penjaga gawang asal Turki mengaku sudah berbicara terkait hal ini dengan manajer Erik ten Hag dan bakal tetap menghormati keputusan juru taktik Belanda untuk mengunakan jasa Onana sebagai pilihan pertama.

Sebagaimana diketahui, Bayindir semula didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas 2023. Biayanya cuma 5 juta euro (berdasarkan situs Transfermarkt) dan kontribusinya juga masih begitu terbatas di Old Trafford.

Football Transfers mencatat Bayinir sampai sekarang baru memainkan dua pertandingan kompetitif dengan tim raksasa Liga Inggris. Hal itu tak lepas dari sikap Ten Hag yang begitu kekeh mempertahankan Andre Onana di bawah mistar gawang, bahkan dalam laga-laga cup domestik sekali pun.

Menanggapi situasi ini, Bayindir pun terang-terangan mengakui bahwa dirinya bicara langsung dengan Erik ten Hag. Dalam diskusi tersebut, dia mengutarakan isi hati soal bermain yang sangat sedikit di Theatre of Dreams.

"Saya sempat bicara dengan manajer Erik ten Hag tentang (saya yang) tidak kunjung bermain untuk Manchester United" ucap Bayindir kepada media televisi Turki, TRT, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Saya selalu menghormati keputusan manajer, tetapi saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk (mendapat kesempatan) bermain. Saya hanya fokus pada lapangan," sambungnya.

Sempat Diabaikan Erik ten Hag

Foto: Barisan 5 Kiper Muslim yang Berlaga di Klub Top Eropa Musim 2021 / 2022, termasuk Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Altay Bayindir. Kiper muda Turki berusia 23 tahun ini telah 3 musim memperkuat Fenerbahce usai didatangkan dari klub lokal Ankaragucu pada awal musim 2019/2020. Bersama Fenerbahce ia telah tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 23 kali clean sheet dan kebobolan 112 gol. (AFP/Ozan Kose)

Sementara itu, laporan liar lain mengungkap, manajer Erik ten Hag sempat 'acuh tak acuh' pada Altay Bayindir ketika dia pertama kali tiba di Old Trafford.

Percakapan pertama mereka sebagai pelatih dan anak asuh tak kunjung terjadi hingga setidaknya dua minggu setelah sang penjaga gawang Turki pindah ke Manchester United.

Padahal Bayindir sendiri sejauh ini masih menjadi kiper nomor 1 di negaranya. Statistiknya juga cukup menjanjikan saat masih memperkuat Fenerbahce, dengan dia tercatat pernah tampil dalam 145 pertandingan lintas ajang disertai torehan 44 cleansheet untuk klub lamanya.

MU Bakal Tantang Mantan Klub Bayindir

Turki Vs Portugal
Kiper Turki, Altay Bayindir, berdebat dengan Samet Akaydin setelah blunder berujung pada gol kedua Portugal saat kedua kesebelasan bertanding di Piala Eropa 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. (AP Photo/Michael Probst)

Sekadar informasi, Manchester United diagendakan menantang klub lama Altay Bayindir, Fenerbahce dalam matchday ketiga Liga Europa pada Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.

Duel ini bakal jadi omen krusial, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya MU cuma berhasil memetik 1 poin lantaran dipaksa bermain imbang oleh Twente dan Porto.

Pelatih Erik ten Hag pun diyakini tak bakal menaruh kepercayaan pada Bayindir di bawah mistar gawang, meski secara teknis dia harusnya sudah paham pada situasi Fenerbahce.

Juru takti Belanda diyakini bakal tetap memakai jasa Andre Onana sebagai kiper utama saat pertandingan melawan klub asal Turki.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya