Manchester United Panik, Kasih Kontrak Baru Ugal-Ugalan untuk Pemainnya

Manchester United dilanda panik sehingga memberikan kontrak baru bergaji tinggi kepada pemainnya.

oleh Thomas diperbarui 24 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 18:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan sempat dilanda kepanikan hebat pada musim panas 2024. Ada pemain andalannya yang mengancam untuk angkat kaki dari Old Trafford. Akibatnya MU langsung bergerak cepat memberikan kontrak baru yang ugal-ugalan dan bisa merugikan tim di masa depan.

Menurut laporan ESPN pada pertengahan pekan ini, MU mengalami kepanikan soal nasib gelandang serang Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu bersiap cabut di bursa transfer musim panas 2024. Dia merasa lelah dengan situasi yangt erjadi di MU.

Kebetulan Bruno Fernandes mendapat ketertarikan dari banyak klub. Klub-klub tajir Arab Saudi santer diberitakan siap membajak eks pemain Sampdoria itu dari MU di bursa transfer musim panas 2024.

MU pun panik bukan main. akhirnya mereka memberikan kontrak baru kepada sang kapten dengan bayaran yang begitu mewah. Gaji Bruno Fernandes kini naik menjadi sekitar 300.000 poundsterling. Gaji Bruno naik dari sebelumnya 220.000 pounds.

Kontrak baru nan mewah ini mulai dipertanyakan fans MU. Pasalnya kinerja Bruno Fernandes justru semakin menurun. Usia Fernandes juga sudah kepala tiga. Dia sulit menampilkan permainan terbaiknya di awal musim 2024/2025.

Bruno Fernandes belum bisa membuat gol sema sekali dan baru memberikan lima assists dari 12 penampilan diberbagai ajang yang diikuti MU musim 2024/2025.

Kebijakan Baru Manchester United Soal Gaji

Foto: 5 Pemain Kunci Manchester United saat Menjinakkan Chelsea di Liga Inggris
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (AP Photo/Dave Thompson)

MU di bawah investor baru Sir Jim Ratcliffe sebenarnya ingin menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka tidak lagi mau memberikan gaji selangit kepada pemain yang minim kontribusi. Perpanjangan kontrak mewah Bruno Fernandes pun kontradiktif dengan kebijakan Ratcliffe

Di musim panas 2024 lalu, MU menendang bek Raphael Varane dan penyerang Anthony Martial karena bergaji terlalu besar tapi tidak berkontribusi banyak. Martial dan Varane tak diperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2024 karena musim lalu lebih sering absen akibat cedera.

Nasib Pemain Bergaji Tinggi

Saat ini MU juga sedang mengurus masa depan enam pemainnya yang habis kontrak di akhir musim nanti yakni Amad Diallo, Harry Maguire, Victor Lindelof, Christian Eriksen, Jonny Evans dan Tom Heaton.

Dari keenam pemain ini kemungkinan hanya Amad Diallo yang akan mendapatkan kontrak baru jangka panjang. Sedangkan Maguire akan diperpanjang secara otomatis selama setahun untuk kemudian dijual lagi di musim dingin 2025 atau musim panas 2025.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya