Sir Alex Jadi Kandidat Pelatih Irlandia?

Eamon Dunpy yang merupakan kolumnis sebuah kantor berita di Rep Irlandia menjagokan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

oleh jeffrey diperbarui 12 Sep 2013, 00:06 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 00:06 WIB
sir-alex-ferguson-130911c.jpg
Republik Irlandia secara mengejutkan memecat Giovanni Trapattoni sebagai manajer. Keputusan ini diambil usai Republik Irlandia kalah 0-1 dari Austria pada penyisihan Piala Dunia, Rabu (11/9/13) dini hari WIB . Kekalahan ini menyebabkan peluang Republik Irlandia untuk lolos semakin tertutup.

Trapattoni beserta asisten Marco Tardelli sendiri mengaku sudah meninggalkan Republik Irlandia atas kesepakatan saling menguntungkan.

Pelatih berusia 74 tahun ini ditunjuk jadi manajer pada 2008 lalu. Dia nyaris membawa Republik Irlandia ke Piala Dunia 2010 tapi tersingkir gara-gara kalah dari Prancis secara kontroversial. Saat itu, Irlandia tersingkir oleh gol hand-ball Thierry Henry.

Federasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) sebenarnya sudah memberinya perpanjangan kontrak dua tahun. Tapi, buruknya penampilan Irlandia di kualifikasi Piala Dunia membuat Trapattoni harus menyingkir.

Jadi setelah Trapattoni dipecat siapa kandidat pengisi posisi lowong di timnas Republik Irlandia tersebut?

Kabar mengejutkan seperti perkiraan yang ditulis Eamon Dunphy yang merupakan salah satu kolumnis di Irish Mirror, Rabu (11/9/13). Dunpy menjagokan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun dari Setan Merah di akhir musim 2012/13.

Pelatih paling sukses dalam sepak bola Inggris ini mengundurkan diri setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion, 19 Mei lalu.

Sejak bertugas mulai 6 November 1986, Ferguson mengoleksi total 38 trofi, di antaranya empat trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Piala FA, dua trofi Liga Champions, serta 13 gelar Liga Primer.

Gelar juara Liga Primer yang dipersembahkan musim ini menjadi gelar terakhirnya sekaligus menggenapkan koleksi gelar liga United menjadi 20.

Selain Ferguson, beberapa nama telah disorot bakal menjadi pelatih Republik Irlandia. Salah satunya, mantan manajer Celtic dan Sunderland, Martin O'Neill. (Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17rGn7u">Jadi Kambing Hitam Transfer Oezil, Eks Miss Venezuela Buka Suara</a>
* <a href="http://bit.ly/1ejT7TJ">Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/17XSLuZ">Bale Bikin Pabrikan Game Kerja Dua Kali</a>
* <a href="http://bit.ly/14GXRyG">Kabar Buruk untuk Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/18dBv8X">2 Bek Terbaik Dunia Versi Maldini</a>
* <a href="http://bit.ly/17rH1lb">Syamsir Alam Jadi Komentator Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/18VYtMQ">Barca akan Ubah Kebijakan Pramusimnya</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15Uw2xQ"&gt;Toure Beberkan Rahasia Start Sempurna Liverpool&lt;/a&gt;

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya