Erick Gandeng Grup Bakrie Ikut Investasi di Inter

Rencananya setelah memiliki Inter, Bakrie Grup dan Erick akan berkolaborasi menyuntikan dana segar untuk belanja pemain.

oleh thomas diperbarui 16 Sep 2013, 17:04 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2013, 17:04 WIB
inter-130916c.jpg
Pengusaha Indonesia Erick Thohir sudah sejak beberapa bulan terakhir mencoba membeli saham mayoritas klub Serie A Inter Milan. Sayangnya negosiasi dengan pemilik La Beneamata Massimo Moratti masih belum juga menemui titik temu.

Rumor yang berkembang menyebutkan penyebab buntunya negosiasi karena Moratti masih kurang yakin akan keseriusan Erick terhadap Inter. Agar membuat Moratti lebih yakin, Erick kabarnya akan menggandeng kelompok usaha asal Indonesia, Grup Bakrie, untuk berinvestasi di Inter.

Kabar ini dilansir media Italia, Corriere dello Sport, Senin (16/9/2013). Erick disebut sudah mengadakan pertemuan tingkat tinggi sepanjang akhir pekan ini di Jakarta dengan petinggi Grup Bakrie untuk membahas pembelian Inter. Moratti diharapkan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai rencana terbaru Erick tersebut pada pekan ini.

Rencananya setelah memiliki Inter, Bakrie Grup dan Erick akan berkolaborasi menyuntikkan dana segar agar pelatih Walter Mazzarri dapat membeli pemain top di bursa transfer Januari. Erick diperkirakan akan mengambil alih sepenuhnya kepemilikan Inter pada bulan ini.

Grup Bakrie memang sudah cukup berpengalaman dalam melakukan investasi di klub sepakbola luar negeri. Mereka sebelumnya telah memiliki CS Vise (Belgia) dan Brisbane Roar (Australia). (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya