Batal ke Arsenal, Striker Chelsea Siap Buktikan Diri

Arsenal memang berniat meminjam Ba. Namun, The Blues memasang harga tinggi yang membuat Meriam London mundur.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Sep 2013, 00:55 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2013, 00:55 WIB
demba-ba-130918a.jpg
Striker Chelsea, Demba Ba, nyaris pindah ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer lalu. Namun, semua itu batal karena The Gunners enggan membayar 3 juta poundsterling yang diminta The Blues sebagai biaya peminjaman.

Arsenal memang mendekati Ba dan Chelsea pada 2 September lalu. Akan tetapi, The Blues memasang harga tinggi yang membuat Meriam London mundur. Pada akhirnya Chelsea memilih meminjamkan bomber muda, Romelu Lukaku ke Everton.

"Saya sudah siap untuk pergi dan bermain di Arsenal. Saya ingin bermain, dan itu bisa saya dapatkan di sana," kata Ba seperti dilansir Mirror.

"Tapi, itu tidak terjadi. Saya seorang profesional yang baik dan selalu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya miliki. Dan, hari ini, saya akan terus melakukan hal yang sama."

Ba mengaku sempat berbicara empat mata dengan Manajer Jose Mourinho soal dilema yang dihadapinya. Dalam pertemuan itu, Ba mengatakan kepada Mourinho, bahwa jika ia bertahan, maka ia akan memperjuangkan tempatnya di Chelsea.

"Ini semua tergantung pada saya, dan penampilan saya di lapangan. Jika saya bermain baik, maka saya layak untuk bermain dan manajer akan memilih saya. Jika saya tidak melakukannya, maka itu semua salah saya," ucap pemain asal Senegal itu. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya