Pelatih Barcelona Puji Penampilan Neymar

Pelatih Barcelona Tata Martino mengatakan bahwa anak asuhnya telah memainkan permainan terbaik saat melawan Real Sociedad.

oleh a.yani diperbarui 25 Sep 2013, 10:25 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 10:25 WIB
neymar-130925b.jpg
Pelatih Barcelona,  Tata Martino, memuji anak asuhnya setelah mengalahkan Real Sociedad 4-1 pada laga pekan keenam La Liga,  Rabu (25/9) dinihari WIB. Pelatih asal Argentina itu, juga mengapresiasi penampilan beberapa pemainnya termasuk Neymar. "Neymar adalah pemain yang luar biasa. Ini telah mengejutkan kami betapa kerasnya dia bekerja untuk tim," kata Martino, seperti dilansir Football Espana.  

Dalam laga itu, Neymar memang menjadi bintang lapangan dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Gol Neymar ke gawang Sociedad merupakan yang pertama bagi pemuda Brasil itu di arena La Liga.

Selain Neymar, gol kemenangan Barcelona juga dicetak Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Marc Bartra. Martino pun mengaku merasa senang dengan permainan anak buahnya.

"Kami telah menampilkan permainan yang sangat baik," katanya kepada wartawan. "Cara kami bermain di babak pertama itu sangat indah. Sayang sekali kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak," katanya.

Sementara itu, Neymar juga merasa bahagia setelah berhasil membuka rekening gol di La Liga. Namun, pemuda Brasil itu mengaku lebih mengutamakan kemenangan tim ketimbang bikin gol.

"Saya sangat senang dengan gol pertamaku di La Liga. Kemenangan ini lebih penting. Ini mungkin bukan gol yang benar-benar indah, tapi hal terpenting adalah bola itu masuk," ucap Neymar setelah pertandingan berakhir seperti dikutip dari AS.

Sebelumnya, Neymar sempat mendapat tekanan dari media-media Spanyol karena tak kunjung mencetak gol di La Liga dan Liga Champions. Sejak dibeli dari Santos senilai 75 juta dolar, Neymar baru mengoleksi satu gol di Piala Super Spanyol kala melawan Atletico Madrid. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18ot6M3">Barca Naksir Trio Pemain Chelsea, Siapa Saja?</a>
* <a href="http://bit.ly/15rtx6e">Dilecehkan Penonton, Wasit Wanita ini Tinggalkan Lapangan</a>
* <a href="http://bit.ly/1amYko2">Capello Sarankan Seorang Pemain untuk Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1fAx9Kz">Kisah Maria Sharapova: Peri Jelita Kelahiran Nyagan</a>
* <a href="http://bit.ly/1b47hDN">Neymar Bantu Barca Lumat Sociedad</a>
* <a href="http://bit.ly/18otmeb">Insiden Balotelli, Tassotti: Pemain Harusnya Lebih Berpendidikan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya