Neymar Dukung Kebijakan Rotasi Tata

Neymar menilai langkah Martino itu bagus karena untuk menghindari pemain dari kelelahan dari cedera.

oleh thomas diperbarui 04 Okt 2013, 19:29 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2013, 19:29 WIB
neymar-131004b.jpg
Pada musim ini Barcelona menerapkan kebijakan rotasi pemain di bawah asuhan pelatih baru Gerardo Martino. Padatnya jadwal yang dihadapi Barca membuat Martino kerap membongkar pasang susunan pemain. Tidak ada jaminan pemain bintang Barca selalu tampil di setiap pertandingan. Lionel Messi bahkan juga ikut terkena kebijakan rotasi ini.

Untuk menerapkan kebijakan ini, Martino harus berhadapan ego para pemain bintang yang biasanya tidak mau berada di bangku cadangan. Belum lama ini Cesc Fabregas sudah mengeluh. Eks pemain Arsenal itu mengaku sulit untuk membiasakan diri tidak selalu bermain setiap pekan.

Untungnya tidak semua pemain Barca menolak kebijakan rotasi ini. Pemain baru Barca Neymar mendukung penuh kebijakan Martino. Neymar menilai langkah Martino itu bagus karena untuk menghindari pemain dari kelelahan dari cedera.

"Yang terpenting adalah kesatuan skuat ini, itu membuat kami lebih kuat dan membantu kami memenangkan pertandingan. Itu sistem yang bagus, semua orang punya hak untuk istirahat sehingga tidak mengalami cedera. Hal terpenting adalah tim berada dalam kondisi puncak dan karena kami memiliki banyak pemain bagus maka kami bisa melakukan itu," tutur Neymar kepada Tv3.

Akibat kebijakan rotasi pemain oleh Martino, Neymar baru tampil delapan kali di seluruh kompetisi yang diikuti Barca musim ini. Dari delapan penampilan Neymar mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya