Striker Stoke Menuju Penampilan ke-100 Secara Beruntun

Jika dimainkan lawan West Brom esok, striker Stoke City Jonathan Walters mengukir penampilannya yang ke-97 di Liga Premier secara beruntun.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2013, 20:40 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2013, 20:40 WIB
jonathan-walters-131018c.jpg
Menuju penampilannya yang ke-100 secara beruntun di kancah Liga Premier. Itulah catatan unik yang akan diraih striker tegap Stoke City, Jonathan Walters, dalam tiga pekan ke depan. Andaikata bos The Potters Mark Hughes, menurunkannya di laga lanjutan Liga Premier di pekan kedelapan menjamu West Bromwich Albion di Britannia Stadium, Sabtu, 19 Oktober 2013, besok, maka untuk ke-97 kalinya secara berturut-turut Walters terus bermain di premiership.

Menurut catatan, laga lawan Fulham pada 22 Januari 2011 merupakan laga terakhir dimana Walters hanya duduk di bangku cadangan Stoke. Namun, sebelum resmi tampil untuk ke-97 kalinya, Walters, striker kelahiran Merseyside berusia 30 tahun ini harus mampu mengembalikan kondisi fisiknya setelah dicoret dari skuat Timnas Republik Irlandia di laga internasional menyusul cedera paha.

Kemungkinan Walters untuk terus bermain tampak dari keikutsertaannya menyelesaikan sesi latihan penuh di minggu ini. Ketika disinggung tentang pencapaian istimewa tersebut, mantan bomber Blackburn Rovers tersebut mengaku tak peduli.

“Saya tak mempedulikan soal tersebut,” tegas Walters seperti yang duikutip Sentenel. “Setiap pertandingan adalah pertandingan dan Anda hanya ingin bermain. Anda bisa menganggapnya sebagai hal besar, tapi bagi saya, jumlah itu hanyalah angka semata. Masih banyak pemain lain yang lebih dari itu. Jadi, bukan hal yang berarti bagi saya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Walters mengungkapkan cedera pada pahanya yang dialami saat tampil melawan Norwich City (29/9/13). “Setelah ikut berlatih, saya merasa kondisi saya sudah baikan. Saya tak biasa dibekap cedera otot seperti ini. Jadi, rasanya rada aneh. Ada sobekan kecil di paha saat saya bermain di laga lawan Norwich. Saat itu, saya berusaha menyundul bola hasil tendangan penjuru. Kemudian, saya terjatuh. Jadi, saya tak tahu kapan sobekan itu terjadi,” jelas Walters. (*)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya