Ibrahimovic Diragukan Bisa Raih Ballon d'Or

Joey Barton yang meragukan Zlatan Ibrahimovic untuk bisa merebut trofi Ballon d'Or tahun ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 31 Okt 2013, 04:58 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2013, 04:58 WIB
zlatan-ibrahimovic-131001c.jpg

Gelandang asal Inggris Joey Barton tak menganggap Zlatan Ibrahimovic sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini. Meski Ibra mampu menunjukkan penampilan memukau bersama Paris Saint-Germain, Barton tetap tak menjadikan penyerang berusia 32 tahun itu sebagai favoritnya.

Kendati demikian, Barton tak menaruh kebencian sedikit pun pada pemain asal Swedia tersebut. Ia hanya menilai bahwa Ibra masih kalah kelas dibandingkan dengan calon kuat lainnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Franck Ribery.

"Dia (Ibrahimovic) tidak pantas meraih Ballon d'Or. Dia bukanlah pemain terbaik dunia," tegas Barton saat diwawancarai RMC, Rabu (30/10/2013).

"Saya tak punya masalah dengan Zlatan. Dia adalah pemain hebat dan memiliki kepribadian yang menarik. Dia merupakan pencetak gol hebat. Dia memiliki cerita luar biasa dan dunia sepakbola membutuhkan pemain sepertinya," tutur pria yang musim ini kembali memperkuat Queens Park Rangers tersebut.

Menjadi nominator sebagai pemain terbaik dunia bukanlah untuk kali pertama buat Ibra. Dalam beberapa tahun terakhir, mantan pemain Ajax Amsterdam itu selalu masuk ke dalam daftar nominasi.

Namun sayangnya, Ibra selalu gagal menembus tiga besar. Namanya masih kalah bersinar dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selalu berada di jajaran tiga besar kandidat terkuat dalam lima musim terakhir. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya