Diisukan Pindah ke Arsenal, Bintang WBA Membantah

Tak ingin menimbulkan polemik, Mulumbu buru-buru membantahnya. Mulumbu mengaku media Prancis telah salah mengutip pernyataannya.

oleh thomas diperbarui 04 Des 2013, 10:32 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 10:32 WIB
mulumbu-131204b.jpg
Gelandang West Bromwich Albion Youssouf Mulumbu sebulan terakhir santer dikabarkan akan pindah pada bursa transfer Januari nanti guna bergabung bersama Arsenal. Pelatih Arsenel Arsene Wenger melirik Mulumbu karena merasa sektor gelandang bertahan timnya masih kurang kuat.

Wenger ingin Mathieu Flamini punya pesaing di posisi gelandang bertahan. Mulumbu dinilai sosok yang tepat setelah tampil cemerlang bersama WBA sejak musim lalu.

Isu kepindahan Mulumbu ke Arsenal semakin mencuat karena belum lama ini pemain asal Kongo tersebut menyatakan ingin meninggalkan The Hawthorns.

Tak ingin menimbulkan polemik, Mulumbu buru-buru membantahnya. Mulumbu mengaku media Prancis telah salah mengutip pernyataannya. Kepada The Birmingham Mail, Mulumbu mengaku tak pernah menyatakan ingin pergi.

"Saya melakukan wawancara dengan jurnalis Prancis pekan lalu tapi saya sangat tidak senang dengan bagaimana jawaban saya diberitakan. Saya hanya mengatakan mengenai fakta kami perlu lebih baik dalam mengontrol pertandingan setelah kita sering kehilangan poin akhir-akhir ini," terang Mulumbu.

"Titik umum yang saya coba buat dalam wawancara itu adalah saya ingin bermain di level tertinggi. Saya mengakui ada ketertarikan kepada saya dari klub lain selama saya bermain di WBA tapi saya tidak mengatakan mengenai Arsenal dan saya juga tidak mengatakan saya ingin pergi pada Januari."

"Saya baru meneken kontrak baru musim panas lalu dan fokus utamaku adalah mendukung rekan-rekan melawan Manchester City besok dan kemudian mencoba membantu klub finis sebaik mungkin di klasemen," tegas Mulumbu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya