Lewandowski: Saya Pilih Ribery untuk Ballon d'Or

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, mengungkapkan akan memilih Franck Ribery untuk meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Des 2013, 20:18 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 20:18 WIB
baloon-131215b.jpg
Franck Ribery masuk dalam tiga kandidat utama peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 yang diumumkan FIFA pada 3 Desember lalu. Pemain sayap Bayern Muenchen itu terpilih bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Barcelona, Lionel Messi.

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, mengungkapkan ia akan memilih Ribery sebagai pemain terbaik 2013. "Saya akan memilih Ribery," Lewandowski kepada PrzeglÄ…dem Sportowym seperti dilansir Football Espana, Minggu (15/12/2013).

Lewandowski tak menampik performa yang ditunjukkan Ronaldo di Real Madrid dan Timnas Portugal. Tapi, ia lebih memilih Ribery lantaran membantu Muenchen meraih gelar treble musim lalu, yakni Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

"Statistik Cristiano Ronaldo mengesankan - individual, dia melakukan hal-hal besar dan mencetak rekor baru," ujar Lewandowski.

"Namun, Ribery menawarkan lebih di daerah defensif dan membantu tim di seluruh lapangan. Dan musim lalu dia memenangkan segala sesuatu yang ada untuk menang."(Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya