Hadapi Mitra Kukar, Persebaya Incar Kemenangan

Menghadapi kompetisi ISL, Persebaya Surabaya sudah menyatakan kesiapannya. Seluruh pemain dalam kondisi siap berlaga.

oleh a.yani diperbarui 31 Jan 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 21:05 WIB
persebaya-140131c.jpg
Tuan rumah Persebaya Surabaya akan menghadapi Mitra Kukar pada laga perdana kompetisi Indonesia Super League 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu besok. Persebaya menegaskan ingin meraih kemenangan dalam laga itu.

Asisten Pelatih Persebaya Tony Ho,  persiapan timnya menghadapi kompetisi ISL sudah berjalan dengan baik dan seluruh pemain dalam kondisi siap berlaga.

"Terus terang, laga pertama memang berat, karena kami belum banyak mengetahui kekuatan lawan. Tapi, kami akan tampil maksimal untuk bisa meraih kemenangan," kata Tony Ho, Jumat (31/1/2014).

Soal materi pemain yang akan menjadi starter pada laga perdana tersebut, Tony tidak bersedia mengungkapkannya. Menurut dia, semua pemain memiliki kesempatan sama untuk diturunkan.

"Tidak ada istilah pemain inti atau cadangan di tim kami. Siapa pemain yang besok kondisinya paling siap, pelatih sudah pasti akan memainkannya," tambah Tony, yang musim sebelumnya sukses membawa Persebaya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia.

Hanya saja Tony menjelaskan, beberapa pemain yang sempat mengalami cedera ringan ketika berlatih, saat ini kondisinya sudah pulih, seperti Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne.

Sementara itu, Asisten Manajer Mitra Kukar, Nur Alam, mengakui Persebaya adalah tim kuat yang memiliki materi pemain bagus sehingga timnya harus berjuang keras jika ingin meraih angka.

"Ini pertemuan pertama Mitra Kukar dengan Persebaya di ISL, sudah pasti kami juga ingin meraih hasil maksimal. Kami datang ke Surabaya dengan membawa sebanyak 21 pemain," ujarnya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya