Ribery Bisa Raih Ballon d'Or Jika Prancis Juara Piala Dunia

"Jika kami (Prancis) menang Piala Dunia (2014 Brasil), maka tidak akan ada perdebatan musim depan," kata Samir Nasri.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Feb 2014, 09:27 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2014, 09:27 WIB
ribery-140214b.jpg
Pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery hanya berada di peringkat ketiga dalam pemungutan suara penerima penghargaan Ballon d'Or 2013 pada Januari silam. Ia di belakang bintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan bergengsi itu.

Samir Nasri, rekan Ribery di Timnas Prancis, menilai membantu Muenchen meraih lima trofi juara pada 2013 seharusnya sudah cukup untuk pemain berusia 30 tahun itu untuk meraih Ballon d'Or. "Saya berbicara dengan Franck Ribery di malam upacara Ballon d'Or, dia mengatakan kepada saya, sebelum ia tahu, ia tidak akan memilikinya," kata pemain Manchester City itu kepada RMC Sport seperti dikutip Goal, Kamis (13/2/2014).

"Jelas, ia agak kecewa karena dia pantas mendapatkannya. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia masih memiliki tahun yang besar, dan jika kami (Prancis) menang Piala Dunia (2014 Brasil), maka tidak akan ada perdebatan musim depan."

"Ribery adalah pemimpin dan ia harus menjadi contoh bagi banyak pemain. Bermain pada tingkat ini dan untuk dapat bersaing dengan Messi dan Ronaldo, yang seperti alien, itu harus menjadi contoh bagi semua pemain muda yang melakukan kesalahan dari waktu ke waktu," ucap Nasri.

Di Piala Dunia 2014, Prancis berada satu grup dengan Swiss, Ekuador, dan Honduras.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya