Lecehkan Bencamin S, Tweeple Minta Tayangan YKS Dihentikan

Tweeple menganggap program YKS lecehkan legenda Betawi Benyamin S.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 24 Jun 2014, 17:26 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2014, 17:26 WIB
Lecehkan Bencamin S, YKS di Hujat Tweeple
Tweeple menganggap program YKS lecehkan legenda Betawi Benyamin S.

Citizen6, Jakarta Program Yuk Keep Smile (YKS) yang tayang setiap hari di salah satu televisi swasta saat ini menjadi sorotan di linimasa Twitter. Acara komedi tersebut dalam setiap episode selalu menghadirkan illusionist atau magician bernama Ferdians setiadi.

Pada tayangan 20 Juni 2014, Ferdians menghipnotis Caisar yang mempunyai phobia terhadap anjing. Saat di hipnotis sang illusionist memberikan sugesti kepada Caisar bahwa saat melihat anjing yang terfikir adalah sosok Benyamin S. Akhirnya saat sugesti tersebut sudah masuk, anjing pun dihadirkan dalam panggung. Namun, Caisar bukannya takut malahan tertawa terbahak-bahak  melihat anjing yang berada di hadapannya. Klik disini untuk melihat video

Hal tersebut pun membuat publik marah apalagi warga Betawi yang mengetahuinya, mereka menganggap acara tersebut melecehkan sosok legenda Betawi Benyamin S. Benyamin S dalam budaya Betawi merupakan salah satu sosok yang di hormati warga Betawi.

Banyak hujatan yang di tujukkan Tweeple di linimasa, bahkan perbincangan ini pun menjadi trending topic dengan hastag #BenyaminDilecehkan #StopYKS. Salah satu seniman Muhammad Amrullah dalam akunnya @KojekRapBetawi mengungkapkan kemarahannya pada YKS, ia pun banyak membuat ciapan mengenai program YKS maupun sang legenda Benyamin S.

"Saya selaku anak Betawi marah ,serasa Babe sendiri yang dilecehkan #BenyaminDiLecehkan", tulis Amrullah. Ia pun menambahkan "Maaf ini sensitif ketika mengibaratkan orang dengan Binatang, apalagi dlm prgram TV sang Tukang hipnotis atau siapa nih yang salah #BenyaminDiLecehkan. Sebagian Tweeple pun menginginkan agar program YKS dihentikan penanyangannya karena program tersebut tidak mendidik melainkan program yang melecehkan banyak orang.

Sebelumnya, YKS pun membuat geram para penggemar Liverpool yang merasa tersinggung dengan ejekan yang dibuat oleh para pemain di program YKS. "Liver kan penyakit, pool artinya kolam. Jadi Liverpool adalah kolam penyakit", ejekan tersebut pun mengundang kemarahan para kopites karena tim kebanggaan mereka diejek secara live di stasiun televisi. Selengkapnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya