6 Negara Konflik yang Kini Aman Dikunjungi Traveler

Seiring dengan berjalannya waktu, negara-negara yang dulu dicap sebagai tujuan traveling yang berbahaya kini telah aman.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 29 Mei 2015, 12:29 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2015, 12:29 WIB
6 Negara Konflik yang Kini Aman Dikunjungi Traveler
Seiring dengan berjalannya waktu, negara-negara yang dulu dicap sebagai tujuan traveling yang berbahaya kini telah aman.

Citizen6, Jakarta Keamanan adalah pertimbangan utama saat traveling. Beberapa negara juga selalu mengingatkan warganya dengan travel warning ke negara-negara yang dianggap berbahaya. Seiring dengan berjalannya waktu, negara-negara yang dulu dicap sebagai tujuan traveling yang berbahaya kini telah aman untuk menyambut traveler dari seluruh dunia. Mana sajakah negara tersebut?

Konflik internal, perang saudara, dan menumpuknya kartel narkoba adalah beberapa penyebab negara tersebut sangat berbahaya untuk dijadikan tujuan traveling. Keselamatan turis yang berwisata ke negara bermasalah bisa saja terancam. Berkat keseriusannya dalam berbenah, negara-negara berikut telah berhasil merubah image negatif negaranya menjadi negara yang ramah dan aman bagi turis. Inilah 6 negara yang dulu bermasalah kini aman untuk dikunjungi.

Rwanda

Rwanda adalah negara yang keren untuk bersafari melihat gorila gunung yang perkasa. Namun sayang, negara ini penuh dengan konflik internal berupa perang saudara dan genosida berkepanjangan. Hasilnya tak banyak traveler yang berani masuk ke kawasan negara di Afrika Timur itu.

Ingin tahu negara mana lagi? Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya