Tragis, Lima Orang Ini Tewas Karena Tertawa Berlebihan

Siapa sangka, tertawa berlebihan ternyata dapat membawa seseorang berujung pada kematian

oleh Sulung Lahitani diperbarui 06 Agu 2015, 06:06 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 06:06 WIB
Tragis, Lima Orang Ini Tewas Karena Tertawa Berlebihan
Siapa sangka, tertawa berlebihan ternyata dapat membawa seseorang berujung pada kematian

Citizen6, Jakarta Banyak orang bilang bahwa tertawa membawa kebahagiaan. Tertawa juga merupakan hal yang sehat karena tak ubahnya seperti olahraga. Meski demikian, sesuatu yang berlebihan tentunya tak baik.

Tertawa berlebihan, nyatanya dapat membawa seseorang berujung dengan kematian. Berikut, lima orang yang tewas karena tertawa berlebihan.

1. Damnoen Saen-Um

Siapa sangka, tertawa saat tertidur bisa mengakibatkan kematian? Seorang pengemudi truk es keim di Thailand bernama Damnoen tiba-tiba tertawa terbahak-bahak dalam tidurnya. Sang istri berusaha membangunkan pria berusia 52 tahun tersebut, namun gagal. Setelah dua menit tertawa tanpa henti dalam tidur, Damnoen berhenti bernafas.

Saat diotopsi, dinyatakan penyebab kematian yakni gagal jantung dan sesak nafas. Meski langka, namun dokter berujar tertawa dan menangis berlebihan saat tidur memang dapat terjadi.


Ole Bentzen

2. Ole Bentzen

Tahun 1989, Ole Bentzen sedang asyik menonton film komedi berjudul A Fish Called Wanda. Saat warga Denmark ini melihat salah satu adegan Michael Palin tersedak akibat kentang goreng yang menyangkut di hidungnya, ia tertawa terbahak-bahak.

Saking lucunya, Ole tak mampu menghentikan tawanya. Siapa sangka, detak jantung Ole meningkat menjadi 250-500 per menit. Hal ini membuatnya terkena serangan jantung dan meninggal dengan mulut terbuka lebar.


Tommy Cooper

3. Tommy Cooper

Komedian asal Inggris ini menemui ajalnya saat tengah manggung di salah satu acara di London. Dalam acara di Her Majesty's Theatre tersebut, ia tertawa terbahak di tengah panggung. Lalu tiba-tiba Tommy jatuh sambil memegang dadanya. Penonton yang melihat bertepuk tangan karena mengira hal tersebut bagian dari pertunjukan.

Akan tetapi, Tommy tak kunjung bangkit. Penonton mulai berteriak dan memeriksa Tommy. Nyatalah, Tommy meninggal karena serangan jantung di tengah pertunjukkan.


Chrysippus

4. Chrysippus

Bahkan dalam sejarah Yunani pun, ada seorang tokoh yang meninggal karena tertawa. Chrysippus adalah seorang filsuf Yunani yang hidup pada abad ke-3 SM.

Suatu hari, ia menyuruh pembantunya memberikan makanan keledai menggunakan tong bekas anggur. Siapa sangka, keledainya jadi mabuk dan berjalan sempoyongan. Hal ini membuat Chrysippus tertawa terbahak-bahak beberapa lama hingga akhirnya jatuh dan meninggal dunia.


Alex Mitchell

5. Alex Mitchell

Tak jauh berbeda dengan Ole, awalnya Alex tengah menonton acara TV. Salah satu adegan membuatnya tertawa terbahak selama 30 menit tanpa henti. Hal inilah yang membawa Alex ke kematian. Meski demikian, istri Alex berterima kasih pada trio pelawak di TV karena membuat saat-saat terakhirnya begitu bahagia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya