Berusia 55 Tahun FT Unika Atma Jaya Gelar Reuni Akbar di Jakarta

Lustrum XI FT UAJ ini mempunyai tema ‘Halo – Halo FT Ku... Salam Terakhir Untuk Kandang’, yang berarti menyapa seluruh keluarga besar FT UAJ

oleh Liputan6 diperbarui 21 Feb 2016, 12:25 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2016, 12:25 WIB

Citizen6, Jakarta Acara Lustrum merupakan acara rutin yang diadakan setiap 5 tahun sekali oleh Yayasan Alumni FT UAJ, dimana pada tahun 2016 ini FT UAJ genap berusia 55 tahun dan bertepatan dengan Lustrum XI FT UAJ.

Lustrum XI FT UAJ ini mempunyai tema ‘Halo – Halo FT Ku... Salam Terakhir Untuk Kandang’, yang berarti menyapa seluruh keluarga besar FT UAJ untuk kembali berkumpul di kampus tercinta, dan salam terakhir untuk kandang dikarenakan fakultas Teknik akan pindah ke Serpong pada tahun 2017.

Tujuan event ini untuk menyatukan semangat antara Fakultas, Mahasiswa dan Alumni untuk memajukan Civitas Unika Atma Jaya di dalam persaingan pendidikan dan bisnis bagi para Alumni.

Di event lima tahun sekali ini ada beberapa rangkaian acara. Acara pertama adalah Fun Run yang akan dimulai pada 28 Februari 2016.  Rute lari ini dimulai dari Kampus UNIKA Atma Jaya – Bunderan HI dan finishe di UNIKA Atma Jaya.

Untuk bisa mengikuti event seru ini, kalian bisa mendaftarkan diri dengan uang sebesar Rp 150.000/untuk alumni dan Rp100.000/untuk mahasiswa, dosen dan karyawan. Berminat, yuk daftar di sini.

Tak hanya "Fun Run" di kampus ini panitia juga menyelenggarakan bazaar dengan 30 stand, garage sale, panggung dengan band-band alumni FT UAJ, dan juga door prize untuk memeriahkan acara.

Acara yang kedua adalah Expo Enngineer yang akan berlangsung pada tanggal 30-31 Maret 2016. Bertempat di UNIKA Atma Jaya, Semanggi panitia mengadakan seminar dengan topik yang berhubungan dengan Teknik. Untuk peserta kali ini terbatas, yakni mahasiswa FT dan siswa/siswi SMU jurusan IPA dari jabodetabek. Di sinilah para peserta bisa mengembangkan networking dengan para produsen perusahaan yang bergerak di bidang Teknik.

Selanjutnya adalah bakti sosial (Baksos)yang akan diadakan pada 28 Mei 2016. Dalam baksos ini, panitia berencana mengunjungi salah satu panti asuhan yang ada di Jakarta. Dilanjutkan dengan Sports FT Games yang akan dilakukan pada tanggal 11 & 18 Juni 2016 yang akan di adakan di sports hall UNIKA Atma Jaya, Semanggi, dimana olahraga yang akan ditandingkan adalah Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja dan Basket yang akan ditandingkan antar angkatan dari alumni FT.

Sebagai ucapan syukur, pada 1 Juli 2016 akan diadakan misa di kapel UNIKA Atma Jaya. Pemilihan tanggal ini bukan tanpa alasan. 1 Juli 1961 Fakultas Teknik melahirkan Jurusan Teknik Mesin, kemudian pada tahun 1979 mempunyai adik yaitu Jurusan Teknik Elektro dan pada akhirnya tahun 1999 lahirlah si kecil yaitu Jurusan Teknik Industri.

Puncak acara ini adalah Lustrum XI FT UAJ dimana seluruh alumni FT-UAJ akan berkumpul bersama setelah sekian lama tidak bertemu yang akan diadakan di UNIKA Atma Jaya, semanggi pada hari Minggu, 21 Agustus 2016.

Konsep dari acara Lustrum XI ini adalah adalah ‘Mengenang Teknik’ dimana kami akan membawa kenangan – kenangan yang pernah ada dari awal FT berdiri sampai sekarang. DIRGAHAYU FAKULTAS TEKNIK UNIKA ATMA JAYA

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya