Seekor Singa Dibunuh, Seekor Lainnya Balas Dendam Terkam Pemburu

Seekor singa jantan terkapar akibat ditembak oleh pemburu trofi di Afrika Selatan.

oleh Azwar Anas diperbarui 09 Jun 2016, 14:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2016, 14:30 WIB
Seekor Singa Dibunuh, Seekor Lainnya Balas Dendam Terkam Pemburu
Seekor singa jantan terkapar akibat ditembak oleh pemburu trofi di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman video menyedihkan beredar ke dunia maya. Seekor singa jantan terkapar akibat ditembak oleh pemburu trofi di Afrika Selatan. Namun ketika kedua pemburu itu hendak berpose bersama singa terkapar tersebut, datang singa lain dari belakang dan langsung menerkam pemburu tersebut.

Dilansir Mirror.co.uk, pemburu wanita yang masih memegang senapan itu berteriak dan lari tunggang langgang. Dari rekaman video itu, terdengar letusan senjata sebanyak dua kalii.

Pemburu itu tampak langsung masuk ke dalam mobil dan singa yang menerkam itu menghampiri singa yang mati tadi. Rekaman berikutnya kabur dan tidak apa yang terjadi selanjutnya.

Video itu diunggah oleh netizen bernama Jayden Taner dengan hastga #StopTrphyHunting. Jayden menuliskan, "Saya mendapatkan rekaman video ini ketika saya masih berada di Afrika Selatan beberapa bulan yang lalu. Seorang pemburu menunjukkan kepadaku dan ia pikir itu lucu."

"Bagi saya video ini memperlihatkan hal yang menyedihkan dan menurutku seluruh dunia harus tahu," tambahnya.

Berburu trofi menjadi semacam perlombaan berburu di Afrika. Sebagaimana perlombaan lainnya, pemenang dari perburuan ini akan mendapatkan hadiah. Jika pemburu dapat membunuh seekor singa jantan maka ia akan mendapat hadiah 35.000 US dollar.

Dilansir dari media yang sama, akibat perburuan ini ribuan nyawa hewan liar di Afrika terancam punah. Oleh karena itu, dengan mengunggah video tersebut, Jayden berharap kegiatan perburuan trofi tahunan tersebut harus segera dihentikan. Berikut videonya:

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya