Kisah Wanita yang Dianggap Remeh Saat Berada di Arena Olahraga

Cerita wanita yang kerap diremehkan saat berada di arena baseball tersebut dapat disaksikan di platform streaming Vidio.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 20 Okt 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2020, 15:00 WIB
Minute Videos Indonesia
Kisah Wanita yang Dianggap Remeh saat Berada di Arena Baseball. (Sumber: YouTube/Minute Videos Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga memang identik dengan laki-laki. Kendati demikian, bukan berarti perempuan tak bisa melakukan kegiatan tersebut. Bahkan, saat ini banyak cabang olahraga yang memberikan kesempatan bagi kaum hawa untuk bergabung di dalamnya. 

Meski tidak tergabung bersama laki-laki, setidaknya mereka terdapat hak yang setara. Namun, masih ada saja individu yang memandang sebelah mata jika perempuan menggeluti dunia olahraga

Seperti pada cerita yang dibagikan seorang wanita dalam sebuah animasi dari Minute Videos Indonesia yang ada di platform streaming Vidio berikut ini. Lewat sajian visual apik dan ilustrasi menarik, mereka mampu menampilkan kisah wanita tersebut secara detail.

Banyak yang meremehkan kemampuannya bermain baseball hanya karena ia seorang perempuan. Isu kesetaraan gender begitu jelas terlihat dalam kisah ini. Parahnya lagi, ejekan justru datang dari keluarganya  sendiri. 

Wanita yang tidak diketahui namanya itu bercerita jika dirinya kerap diremehkan saat berada di arena baseball. Yup, kaum adam menganggap perempuan adalah makhluk yang lemah, sehingga tak pantas untuk berlaga di arena olahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini


Bangkit

Pemain baseball perempuan
Pemain baseball perempuan. (Sumber: Orlando Sentinel)

Hal itu membuat wanita tersebut semakin merasa tidak percaya diri. Namun, dari hal-hal itulah dirinya semakin kuat dan bertekad tak akan ada siapa pun yang dapat menghalanginya bermain baseball.

Pesan yang ingin disampaikan melalui cerita ilustrasi ini adalah jika kamu memiliki teman yang punya hobi berbeda, sebisa mungkin jangan untuk meremehkan mereka. Pasalnya, setiap orang memiliki minat dan kesukaan masing-masing di hidupnya. 

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Kamu bisa nonton langsung videonya di bawah ini. Atau kunjungi kanal Minute Videos Indonesia yang ada di platform streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya