Mengulik Kepribadian Seseorang dari Jenis Hewan Peliharaannya, Kamu yang Mana?

Tahukah Anda bahwa pilihan hewan peliharaan dapat menentukan kepribadian seseorang?

oleh Camelia diperbarui 06 Feb 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi Kucing
Ilustrasi Kucing (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang memilih untuk memiliki hewan peliharaan. Kebanyakan memilih untuk memiliki hewan peliharaan sebagai teman di rumah. Memelihara hewan juga nyatanya dapat memberikan banyak manfaat seperti melatih diri untuk lebih bertanggung jawab hingga meredakan stres.

Ada begitu banyak jenis hewan peliharaan yang umumnya dipilih orang seperti kucing, anjing, burung, ikan, reptil dan lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa pilihan hewan peliharaan dapat menentukan kepribadian seseorang?

Ya, pilihan hewan peliharaan Anda menentukan bagaimana Anda ingin menempatkan diri Anda di dunia. Dengan menganalisis apakah Anda seorang pecinta kucing, anjing atau pilihan hewan peliharaan lain yang Anda miliki, dapat mengetahui kepribadian Anda. Dikutip dari Yourdost, berikut kepribadian seseorang dilihat dari hewan peliharaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video di Bawah Ini:


Anjing

Jenis Anjing Kecil Lucu
Maltese / Sumber: Pixabay

Apakah Anda senang memelihara anjing? Orang yang gemar memelihara anjing dikatakan cenderung lebih blak-blakan dan lebih menyenangkan daripada mereka yang memelihara kucing. Anda orang yang ekstrover dan lebih teliti. Paling menyenangkan berada di sekitar Anda dibandingkan berada di sekitar orang yang memelihara hewan lainnya.


Kucing

Makanan kucing  (sumber: Pixabay)
Makanan kucing (sumber: Pixabay)

Orang yang menyukai kucing cenderung termasuk dalam kategori kreatif dan suka bertualang. Anda cenderung sensitif secara emosional namun merupakan seorang pendengar yang baik. Pecinta kucing cukup tertutup dan suka melanggar aturan.


Burung

Ilustrasi Burung Kenari
Ilustrasi Burung Kenari (Sumber: Pixabay)

Anda sangat sosial dan santai dengan banyak orang. Anda cenderung lebih ekspresif daripada orang yang senang dengan anjing dan kucing. Sebagai pemilik burung, Anda lebih mendominasi dan berkepribadian kuat.


Reptil

Saking Hausnya, Ular Ini Jinak Saat Diberi Minum Pakai Gelas
Ilustrasi ular (pixabay.com)

Anda jelas sangat unik dan juga mandiri. Sulit untuk memeluk hewan peliharaan Anda dan begitu juga dengan Anda. Anda menyukai ruang Anda dan menjaga jarak dari terlalu banyaknya perhatian. Namun Anda cenderung bukan tipe yang senang akan humor dan tipe yang menganalisis banyak hal. Anda patut mendapat banyak pujian untuk gaya pencinta hewan peliharaan Anda yang eksentrik.


Ikan

Ikan Koi (Image by Pexels from Pixabay)
Ikan Koi (Image by Pexels from Pixabay)

Kalian adalah orang-orang dengan selera humor terbaik dan cenderung menikmati hidup yang bahagia dan memuaskan. Kalian cenderung sangat optimis dan sangat tidak materialistis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya